Juri BnR Diskorsing

| Dibaca 1,402 kali

“BnR bukan yang terbaik, tapi berusaha untuk menjadi baik.” Kata-kata ini selalu diucapkan Bang Boy. Bukti akan ucapan Bang Boy dengan diskorsingnya salah satu Juri BnR, Edi Curup selama tiga bulan. Janji Bang Boy untuk menulis nama Juri bermasalah benar-benar dibuktikan beliau sekarang ini. Banyak Email yang masuk ke redaksi untuk Bang Boy mempertimbangkan keputusanya.

Tapi apa komentar dari bang boy sendiri dengan sikap tegas beliau, Aku disuruh toleransi, aku disuruh memikirkan bagaimana masa depannya juri. Terus yang memikirkan BnR dan yang memikirkan kicaumania semua siapa? Terus apa juri berpikir akibatnya untuk BnR, untuk kicaumania, untuk dunia perburungan ini? Selama masa skorsing suruh orang yang meminta burungnya harus juara itu menghidupi keluarganya juri yang bermasalah tadi dan ini buat pelajaran bagi semua jajaran juri BnR. Kasih tahu sama yang bilang minta pertimbangan tentang keputusanku. Apa dia memikirkan perasaanku. Kekecewaan aku. Tapi yang tolol tetap juriku. Dengan tegas aku bicara, aku minta maaf dengan adanya kejadian di bengkulu kemarin. Semoga ini menjadi pelajaran berharga untuk Edi Curup. Kalau dia sadar, dia akan jadi baik. Kalau memang tidak, dia pasti akan angkat kaki dari BnR, kita lihat saja nanti,” kata bang boy dengan muka merah padam.

Para kicaumania, tindakan tegas serta keputusan Bang Boy tidak semena-mena. Melalui pertimbangan serta laporan, baik dari pengawas maupun dari Juri yang ikut bertugas saat itu. Seperti yang pernah diucapkan Bang Boy, sesama Juri juga mengawasi dan akan melapor ketika ditanya apa yang terjadi? Karena resiko Juri kalau ditanya tidak mengungkap sebenarnya apa yang terjadi. Semoga apa yang terjadi ini menjadi pelajaran berharga untuk Juri-juri BnR yang lain. Tapi kalau ada yang mau menyusul memang ditunggu oleh Bang Boy. Karena sudah dimulai pengangkatan Juri muda menjadi Juri Senior. BnR harus bersih KKN ( Korupsi,Kolusi,Nepotisme).  Ada organisasi lain mau mencontoh langkah Bang Boy ? (AA/GS)

 

Kumpulan Berita :