Selasa, 30/Oktober /2012 - 10:01 WIB
Evan | Media BnR | Dibaca 2,729 kali

Bird Canary Bandung (BCB), Andalkan Pakan Ini Untuk Breedingnya

ads produkbnr

Anakan RB yang menetas

Bird Canari Bandung merupakan komunitas inten dalam breeding kenari, perkumpulan yang dibentuk 2 tahun lalu ini menggeluti 5 jenis burung kenari import dan lokal, mulai York Shire, Gloster, Seri F,RI,lIzard  dan Rooth Brand. Yang unik dari BCB ini tak lain mereka mengeluti breeding ini dengan sangat konsisiten, misi mereka menghasilkan warna terbaik yang murni yang nantinya akan dikembangkan dengan professional. Seperti halnya yang dilakukan Yan Hendry yang menggeluti warna merah atau Red Intensive. Menurutnya untuk menghasilkan warna  RI murni perlu waktu 2 tahun.Ia dan rekannya terus mencari bibitan yang diperkirakan bakan menghasilkan warna merah murni. Mulai mengoleksi kenari holand Orange polos, rutgal merah bahkan Root Brand  nanti akan dijodohkan dengan Red Siskin, kenari afrika yang punya warna merah tajam atau kental.” Alhamdulilah selama 2 tahun ini saya berhasilkan mendapat trah murni warna merah. Minggu lalu anakan umur 6 bulan saya  bisa tembus  Rp 3 juta  ” Ungkapnya.Hal serupa juga di lakukan dan dirasakan kawan-kawan lainnya yang beternak kenari jenis lainnya. Kesulitan dan rintangan jadi perjalanan mereka dalam mengahasilakan trah positive yang akan menjadi andalan  BCB kedepannya. Ini dinyatakan oleh Om Lalan yang mengembangkan ternak York Shire, selama waktu 2 Tahun tersebut sudah mampu mencetak anakan York Shire murni yang disebut YS Lokal. Kini ia juga mengembangkan seri F, sebagian juga sudah berhasil. ” Ya, jerih payah dan kerja keras saya dan kawan-kawan terbalaskan dengan hasil anakan Ys, FI,F2 bahkan F3 sukses diternakan” Paparnya.

Pakan unggulan untuk indukan

Ia melanjutkan anakan seri F belum dilepas kepasaran  tetapi semuanya akan dimaster untuk memenuhi pesanan para pelomba yang menginginkan suara isian dikenari besar. “ Urusan memaster sudah saya serahkan kepada  Om Dudi  yag boleh dibilang  pakarnya alias sudah paham sekali dalam urusan tersebut” Tambahnya. Sementara untuk ternak kenari Root Brand, Gloster  diserahkan kepada Om  Ferdinan yang sekaligus menjabat sebagai ketua BCB, selama ini hasilnya cukup membanggakan, ia mampu menjodohkan RB lokal dan Import.Beberapa indukan kini sudah menegera dan juga ada yang sudah menetas .Danny sebagai anggota termuda  dipercayakan memegang ternak Lizard dan hasilnya boleh dibanggakan. Kendati anggota BCB hanya 5 oarang tetapi semuanya aktif dan agresif dalam menggeluti tugasnya masing-masing. Kekompakan dan saling  mempercayai jadi modal dasar bersatunya meraka.” Kalau ada pepatah, satu  untuk semua dan semua untuk satu itu sudah kami jalankan, dimana pada salah satu anggota mempunyai indukan yang bagus, bisa diberikan kepada anggota yang membutuhkan” Terang Danny sembari senyum lebar.

Betina RB siap dikawinkan

Ia Imelanjutkan kelima anggotanya setiap hari selalu ada pertemuan membahas kejadian yang terjadi seputar ternaknya, tak jarang mereka juga mendatangi peternak-peternak sukses untuk mengambil ilmu dan pengalamannya.Mengenai pakan anadalan yang dipakai kelima anggotanya, mereka mempercayakan kepada BnR Canary  Bird Food yang diproduksi BnR. Menurutnya  kandungan  Gizi, Vitamin dan hal lain yang dibutuhkan  indukan kenari ada diPakan BnR.” Dari awal ternak saya sudah memakai pakan BnR, selain mix biji-bijiannya pas, Vitamin yang ditambahkan juga sangat pas, sehingga burung jadi sehat, gacor dan prima saat reproduksi “ Timpal Om Perdinan menjelaskan.

(Yanyan)



Kumpulan Berita :

,

Apa Komentar Anda ?

Lomba yang sekarang berjalan selalu dibatasi dengan gantangan dan berapa peserta. Dampaknya jadi terkesan lomba
download
Jatim Raya Team rgb