Kiprah Uchie Tesya, Srikandi Kicaumania Papan Atas Bekasi

| Dibaca 15,050 kali
Berpose Bersama Pemenang Kostum Pink
Berpose Bersama Pemenang Kostum Pink

MediaBnR.Com - Di Tahun 2012 silam, Uchi Tesya mulai menapaki hobi burung berkicau di wilayah Bekasi. Sebagai minoritas srikandi yang hobi burung berkicau kala itu, Uchi Tesya cukup populer di kalangan para pehobi lainnya, bahkan namanya cepat tersohor.

Uchi Tesya yang bergabung bersama LBM Team bukan hanya sekedar kumpul bareng dan bersilaturahmi saja, ia juga banyak belajar dan mendalami hobinya, hingga pada akhirnya mempunyai jagoan handal bernama Lovebird Penelope, Meme dan Kadal.

Uchi Tesya Jaman Dulu
Uchi Tesya Jaman Dulu
Uchi Tesya Bersama Kacer Brebet
Uchi Tesya Bersama Kacer Brebet

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lewat prestasi ketiga Lovebird tersebut, namanya semakin di kenal luas di kalangan kicaumania Nusantara sebagai srikandi kicaumania dari Bekasi. “Alhamdullilah, berkat Prestasi Penelope, Meme dan Kadal di lomba Nasional seperti, Indonesia Bird Champion, Royal Cup dan lomba Presiden Cup III, membuat saya lebih di kenal luas oleh kalangan pehobi kicauan, khususnya para Lovebird mania,” kenang Uchi yang di perlakukan seperti artis burung.

Apalagi, setiap lomba burung yang diikutinya, Uchi Tesya selalu konsisten dan identik dengan warna pink yang bergambar Hello Kitty. Terlepas dari kostum dan logo yang melekat padanya, Uchi Tesya sudah di kenal sebagai pribadi yang supple dan mudah bergaul bersama kicaumania tanpa memandang status sosialnya.

Crew Hello Kitty SF
Crew Hello Kitty SF

Seiring berjalannya waktu, Uchi Tesya belajar mandiri dengan membuat bendera sendiri yaitu Hello Kitty SF. Bersama Hello Kitty SF, ia sukses mengorbitkan burung Kacer bernama Brebet dan Lovebird Cun Cun HSBC. Kedua amunisinya tersebut sudah kerap menjuarai lomba-lomba di Jabodetabek.

Suasana Lomba 28 TH Anniversary Mancunk
Suasana Lomba 28 TH Anniversary Mancunk

Puncak dari perjalanan Uchi Tesya sebagai seorang pehobi yaitu ketika ia telah berhasil mengadakan festival dan kompetisi burung berkicau bertajuk 28 TH Aniniversary Mancunk di Lapangan HSBC,  Gangseng, Bintara, Bekasi, Minggu, 8 Mei 2016. Di lomba ini, seluruh kicaumania Jabodetabek maupun luar kota turut hadir dan memeriahkannya, termasuk para sahabat, kolega maupun para tokoh kicaumania, hingga kontestannya mencapai 1.200 an.

Sebagai catatan pentingnya, Uchi Tesya ialah minoritas srikandi kicaumania yang sukses membuktikan eksistensi dan mampu memberikan kontribusi yang cukup besar untuk kemajuan dunia kicauan. *Ikrom

Kumpulan Berita :