Sosok Pembina BnR Bang Yos

| Dibaca 13,919 kali
Bang Boy bersama Bang Yos (Foto: Akbar)
Bang Boy bersama Bang Yos (Foto: Akbar)

MediaBnR.Com - Salah satu Pembina BnR ini cukup dikenal di kalangan masyarakat Indonesia. Beliau selain mantan Gubernur DKI dari sebelum reformasi sampai reformasi. Satu satunya Gubernur DKI yang menjalani 5 kali presiden saat beliau menjabat. Sekarang Bang Yos di era Presiden Jokowi dipercaya sebagai Kepala BIN. Beliau sangat peduli dengan burung terlihat di kediaman beliau kandang penangkaran banyak sekali berdiri. Kecintaan beliau terhadap burung dan satwa lain yang terus sampai saat ini membina BnR. Untuk terus melakukan kegiatan konservasi di setiap daerah sampai ke pelosok.

“Burung adalah simbol kekuatan yang abadi yang sudah ditakdirkan oleh Sang Pencipta. Lihat saja hampir semua lambang negara di dunia ini menggunakan lambang burung. Gerakan melepas burung sudah saya lakukan semasa saya menjabat Gubernur DKI di Monas,” kata Bang Yos bercerita.

Bukan hanya itu bersama Bang Boy beliau juga melepas 1000 ekor Anis Merah di Pura Agung Bali. Kita lihat saja para keluarga besar BnR yang memiliki penangkaran burung. Seperti kita ketahui milik Ketua Umum BnR Indonesia KDV di Lampung dan sangat modern.

“Kami memang berkarya secara nyata dan bagaimana kami keluarga BnR menjaga ekosistem yang ada. Agar burung – burung tetap terjaga dari alamnya dan tetap bisa kita pamerkan,” kata Ketua Umum BnR Indonesia.

Areal lokasi penangkaran dengan latar belakang Kampus Kedokteran Malahayati
Penangkaran Burung Modern Milik KDV

Sosok Bang Yos memang sangat dikenal di kalangan kicaumania dan seluruh masyarakat. Sampai sekarang pun beliau tetap selalu sibuk di kandang penangkarannya di sela – sela kesibukannya sebagai Kepala BIN. Kalau kita mendengarkan cerita Pembina BnR ini. Beliau dari kecil memang menyukai burung dan saat beliau tugas di daerah setelah lulus menjadi tentara. Beliau selalu memperdulikan burung – burung yang ada di hutan. Para anggota beliau di saat beliau bertugas dilarang keras untuk menangkap burung apalagi sampai menembak burung. Burung adalah sesuatu yang indah dan bisa kita menikmati keindahan bulu dan suaranya. Bisa kita bayangkan kalau di dunia ini sudah tidak ada lagi kicauan burung. Burung adalah kekuatan yang sangat besar sekali dan bisa merobohkan apapun. Mari semua kicaumania dukung gerakan BnR dengan moto “SAVE THE BIRDS”. Supaya burung – burung bisa kita selamatkan dan kita tetap bisa memamerkan mereka di lapangan. (red)

Kumpulan Berita :