Mr. Andry Gethuk Berbagi Tips Kacer Teh Poci

| Dibaca 203,565 kali
Trophy Kacer Teh Poci
Trophy Kacer Teh Poci

MediaBnR.Com - Semenjak tahun 1997 nan sampai sekarang, Mr. Andry Gethuk sangat piawai dalam menangani burung kacer, yang notabennya spesialis menari sambil berbunyi ngerojok isian masteran. Di tangan nya ada beberapa kacer yang prestasi sampai tingkat nasional, sebut saja kacer Teh Poci dan kacer Formalin.

Dalam memoles burung kacer, tidak lah semudah membalikkan telapak tangan, butuh proses dan waktu dalam mencari setelan yang pas. Supaya kacer tampil selalu top Perform di gantangan. Berikut ini cara perawatan kacer Teh Poci : Teh Poci di full jemur sekitar pagi jam 7. 30 sampai 2. 30 wib, habis jemur langsung mandi. Makananya di kasih vor merk BnR, dan jangkrik pagi, siang dan sore masing-masing 5 ekor.

Kacer Teh Poci
Kacer Teh Poci
Segudang Trophy Burung Berkicau Milik Mr. Andry Gethuk
Segudang Trophy Burung Berkicau Milik Mr. Andry Gethuk

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Biar selalu vit makannya harus kenyang, karena itu tiap hari di tambah hongkong satu cepuk (sekitar 50 biji). Menjelang H-4 di full krodong tidak mandi, bila lombanya hari Minggu, mulai Kamis sudah tidak mandi, tapi masih di jemur lamat-lamat sampai Sabtu, hari Sabtu istirahat total. Kemudian Minggunya di lapangan krodong di buka di kasih jangkrik dan hongkong sampai kenyang dan bunyi gacor baru kemudian siap di turunkan.

Adapun prestasi kacer Teh Poci di antaranya, juara di Karanganyar, KPK, Munaroh Bekonang, New Perwira, IKPBS, PJSI dan selebihnya sekitar 16 piagam di event-event pingiran kota Matesih.

Lindu Aji BC
Lindu Aji BC

“Lama sekali saya ngak turun di gelaran lomba, sekitar 5 tahunan saya vakum. Kini saya kembali lagi dengan amunisi-amunisi yang ok punya, dan dengan bird club yang baru saya dirikan bersama teman-teman Matesih, bird club ini saya namakan Lindu Aji BC,“ tutur Mr. Andry Gethuk yang juga menjabat sebagai ketua Lindu Aji BC.

Banyaknya eo yang mengadakan latihan burung di sejumlah gelaran mengharuskan para kicau mania untuk mengatur jadwal latihan gacoanya. Lindu Aji jugaa berencana akan menggelar latihan burung berkicau di Kecamatan Matesih, Karanganyar dengan kemasan yang menarik dan murah meriah. (agus farrel)

Kumpulan Berita :