Benny Luwes Solo: 4 Tahun Berkiprah di Dunia Love Bird

| Dibaca 1,331,874 kali

Jawara Jadi Indukan dan Anakan Moncer di Mana- Mana

Bertangan Dingin Dalam Merawat Love Bird
Bertangan Dingin Dalam Merawat Love Bird

MediaBnR.Com - Pengusaha swalayan Solo yang bertangan dingin dan punya kepiawean dalam urusan burung kekekan. Adalah Benny Luwes, pemain burung love bird yang sudah banyak mengorbitkan anakan prestasi di berbagai gelaran kontes love bird kekekan, baik skala lokal, regional maupun tingkat nasional. Di kalangan love bird loves boleh dibilang semakin bertaring, lantaran anakanya moncer di mana-mana.

Hampir kurun waktu 4 tahun ini, sang inspirator love bird mania ini berkiprah. Jam terbang dan pengalamanlah menjadikan Koh Benny semakin dewasa dalam urusan perawatan burung love bird. Salah satu master love bird di Solo ini, menjadikan love bird yang telah prestasi dijadikan indukan sendiri.

Waktu yang sangat panjang memberikan suatu hal lebih diantaranya pemasukan dari usaha dari sampingan breeding ini. Sebelumnya, di tahun 2010 -2012, Benny LWS breeding kenari dan blackstrott. Karena dibobol maling, usaha breedingnya akhirnya berhenti. Baru kemudian awal tahun 2013, Benny Luwes mulai beranjak bangkit lagi dengan menangkar burung love bird.

Baby Love Bird Siap Antar ke Konsumen
Baby Love Bird Siap Antar ke Konsumen

Awal mula menangkar 5 pasang indukan love bird yang kesemuanya punya durasi ngekek yang panjang. Dari situ akhirnya berkembang menjadi seperti sekarang dengan menambah indukan menjadi 40 pasang indukan love bird kekekan (indukan rata-rata didapat dari hasil breeding sendiri dan hasil berburu di kontes).

Bertahap memang usaha pengusaha swalayan ini dalam menangkar love bird. Kendati sebetulnya buat beli ribuan indukan love bird bisa. Namun, Benny berusaha mengapai breeding ini perlahan-lahan tapi pasti. Sekarang ini tiap 2 bulan sekali Benny sangup hasilkan 30 baby love bird berkualitas. “Targetku tidaklah tinggi. Mendengar berita ring Luwes moncer di kontes kekekan, saya sudah bangga,“ terang Benny Luwes.

Memberikan baby love bird berkualitas, menjadikan sosok rendah hati ini semakin di hati para pelanggannya. Harga anakan love bird ring Benny Luwes, memang mahal, Rp 1,5 juta – Rp 3,5 juta. Namun, baby love bird ring Luwes, betul-betul berkualitas. Itu terbukti seringnya prestasi di kontes kekekan baik di Bogor, Jakarta, Sulawesi, Sumatra, Tangerang dan sekitaran kota di Pulau Jawa. Untuk menjaga konsisten dan stabil pemasaran baby love bird, memang sulit karena diperlukan kedisplinan

Benny LWS punya trik khusus dalam memasarkan baby love bird supaya stabil. Diantaranya dengan memberi  garansi jantan dan betina baby love bird yang sudah dibeli konsumen. Selain itu, untuk menjaga keaslian ring Benny LWS, diberikan akte lahir baby love bird. Akte baby love bird ditulis bersamaan baby love bird mau dikirim. Di akte itu tertera jenis kelamin, warna  love bird, dari indukan, nomor ring, tanggal lahir dan tanda tangan Benny Luwes. Kesemuanya itu ditulis dengan tangan jadi sulit dipalsukan.

Akte  Lahir Baby Love Bird
Akte Lahir Baby Love Bird

Benny LWS merupakan salah satu pelopor akte lahir baby love bird. Akte lahir juga salah satu bukti di saat love bird lovers ikut di kelas baby love bird. Ngomong-ngomong soal kontes baby love bird, breeding Benny LWS punya rekor. Anakannya berumur 2,5 bulan, juara 1 dan 11 di Bogor. Love bird itu bernama Genta/Luwes JR 08 yang dibeli Indra KM Sentul Team dengan harga Rp 2,5 juta. Love bird ini juara tanggal 11 September 2016 di Bogor dan netasnya tanggal 29 Juni 2016. “Memecahkan rekor Naoumi yang dulu pernah dipegang om Ervan Bojonegoro,“ jelas Benny LWS.

Piagam Baby Love Bird LWS Umur 2,5 Bulan
Piagam Baby Love Bird LWS Umur 2,5 Bulan

Kesuksesan Benny LWS dalam breeding love bird dan pengalaman selama 4 tahun ini membuat dia menciptakan pakan baby love bird yang dikelolah oleh adiknya yang bernama Budi Luwes (081326263646). Pakan ini bernama Luwes Baby Birds Food yang terbuat dari biji-bijian dan bahan berkualitas. Walau jalan 3 bulan, sudah banyak permintaan.

Berikut Ini Cara Menjodohkan Indukan Ala Benny LWS:

Indukan sebelum dijodohkan, diseleksi dulu, baik indukan dari berburu di kontes-kontes maupun dari hasil breeding sendiri yang sudah berumur (dewasa). Burung yang sudah diseleksi kemudian dimasukkan sangkar besar guna mengetahui kesehatan burung, kualitas materi dan  panjang kekekanya.

Siap Kirim Love Bird
Siap Kirim Love Bird
Benny LWS Tunjukkan Akte dan Produk Pakan Baby Love Bird
Benny LWS Tunjukkan Akte dan Produk Pakan Baby Love Bird

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah diketahui kualitas dan kesehatanya, baik love bird betina maupun jantan, dicampur jadi satu di dalam sangkar khusus buat breeding. Burung yang dalam tahap penjodohan tiap pagi dijemur agak lama agar birahi terpancing. Untuk harian ditambah suplemen BnR Vit supaya makin joss kondisi si burung. Selain itu, juga selalu dijaga kebersihan sangkarnya.

Ring Benny LWS Makin Bertaring
Ring Benny LWS Makin Bertaring

Bila calon indukan sudah berjodoh, biasanya tidak bertengkar dan kualitas telur ngisi. Itu bisa terlihat dari telurnya yang ada serat merahnya bila kita senter. Telur yang ngisi, membuat kemungkinan menetas lebih besar. Anakan kelak juga lebih sehat, lebih tahan penyakit dan bertumbuh normal. Bagi love bird lovers yang mau tahu lebih lanjut  dalam dunia love bird, bisa menghubungi Benny Luwes di 089619158715 dan Pin BB 54305513.

Di usia 4 tahun penangkaran Benny Luwes Solo, Benny mengucapkan banyak terimakasih buat para konsumenya dan Luwes Team yang selalu bersama-sama menggantang bareng di kontes-kontes. (agus farrel)

Kumpulan Berita :