Rawatan Murai Batu dan Cucak Ijo BnR Satoe

| Dibaca 1,766,238 kali

Bang Boy
Bang Boy

Murai Batu adalah mascot dari BnR Indonesia yang sekarang menjadikan burung urutan pertama dikancah perburungan nasional. Tidak main Murai tidak jantan dan bukan petarung sejati. Ucapan ini yang beredar dikalangan kicaumania yang akhirnya Murai Batu menduduki tempat teratas. Banyak pecinta Murai Batu sekarang menjalar disemua daerah termasuk kandang penangkarannya yang berdiri tegak. Murai Batu memang burung kesayangan orang nomor satu di BnR ini. Bang Boy selalu merawat Murai Batu dari awal sampai bisa tampil dilapangan.

Murai batu mediabnr
Murai Batu (Foto imul)

Rawatan Murai Batu BnR Satoe

Pertama aku akan mencoba Murai tersebut untuk mengkonsumsi Jangkrik sebanyak banyaknya. Sampai batas maksimal Murai tersebut menolak untuk memakan Jangkrik tersebut. Misalnya posisi 30 ekor sekali makan baru dia menolak jadi rawatan awal 30 pagi dan 30 sore. Rawatan ini akan aku pertahankan selama 2 minggu dibantu dengan Multivitamin untuk kestabilan fisik burung. Murai dengan konsumsi Jangkrik 30 ini akan aku umbar setiap hari hanya pagi sampai siang saja. Setelah 2 minggu baru aku akan menurunkan fooding Jangkrik 10 pagi dan 10 sore. Penurunan Jangkrik ini harus kita lihat dari berapa dia paling banyak mengkonsumsi Jangkrik. Kalau misalnya maksimal 20 ekor berarti penurunanya 5 ekor pagi 5 ekor sore. Setelah satu minggu perawatan baru aku akan coba dilapangan kerja burung tersebut. Untuk Kroto aku biasanya hanya 2 hari sekali aku kasih karena takut burung menjadi gendut kurang bertenaga. Paling penting adalah rawatan menjelang lomba dan dilapang lomba. Biasanya aku dari hari Jumat burung tidak aku mandikan sampai selesai lomba. Hanya akan aku jemur dan angin anginkan saja setiap hari menjelang lomba.

Cucak Hijau Damar nyaris tak terkalahkan,prosfek ke lomba Nasional (Foto: Rizal/MediaBnR.Com)
Cucak Hijau (Foto: Rizal/MediaBnR.Com)

Rawatan Cucak Ijo BnR Satoe

Alpukat sebutan bang Boy untuk burung Cucak ijo ini memang salah satu burung kesayangan Bang Boy. Tangan Bang Boy dalam merawat burung Cucak ijo banyak diajungi jempol para pecinta Cucak ijo. Banyak alumni Cucak ijo Bang Boy yang menjadi ancaman bagi yang lain. Kita sebut saja IJO DAUN yang membawa Mahkota Piala Radja tahun ini Juara ke 3 dikelas termahal. Belum lagi Cucak ijo Bang Boy POKEMON 1 sampai 3 yang malang melintang dikancah perburungan. Rawatan Cucak ijo si Ijo daun ternyata tidak terlalu sulit dan ribet. Setiap hari hanya dikasih pagi Jangkrik 3 sore 3 dan pagi sore dimandikan. Kroto hanya diberikan Minggu pagi dilapangan saat akan digantangkan dicampur dengan ulat hongkong 3. Rawatan dilapangan Cucak ijo Bang Boy dibuka istilah orang burung digelar saja. Dengan tidak lupa Jangkrik selalu disuntikan BnR VIT atau PROBIOVIT. Kedua multivitamin BnR ini mempunyai efek yang luar biasa. Keseharian kasih PROBIOVIT dan 2 hari mejelang lomba baru kita berikan BnR VIT.

Para pecinta Murai Batu dan Cucak ijo jangan takut mencoba rawatan BnR satoe. Hasilnya sudah dapat kita lihat dan kita buktikan bersama tapi ada satu pesan beliau. BURUNG TANPA MULTIVITAMIN SEBAGUS APAPUN RAWATAN TIDAK AKAN KERJA MAKSIMAL. (ayek)

 

BnR Vit (Foto: Dok. MediaBnR.com)
BnR Vit (Foto: Dok. MediaBnR.com)
Probiovit
Probiovit