Cara Perawatan Pleci Kopral Tulungagung

| Dibaca 910,913 kali

MediaBnR.COM - Seringnya raih prestasi di berbagai gelaran lomba burung, jadikan pleci Kopral milik Andri Merdeka menjadi buah bibir kicaumania. Burung ini sudah dipegang 3 tahunan mulai dari nol sampai menjadi jawara seperti sekarang ini. Baik juara di tingkat lokal, regional, maupun Nasional sudah dilaluinya.

Koleksi Pribadi Foto Andri Merdeka Tulungagung
Koleksi Pribadi Foto Andri Merdeka Tulungagung
Pleci Kopral
Pleci Kopral

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Pleci dengan gaya nagen roll duduk ini sempat ditawar Rp 30 juta oleh juragan batu bara. Tapi belum saya kasihkan. Prestasi baru paska mabung, pembukaan event BnR Mojokerto juara 2, 3 dan BnR Pacitan kemarin juara 1, 2 dan 3. Rencana tanggal 10-11 Desember mau lomba di bawah naungan PCMI di OSP IV,“ kata Andri.

Menjadikan juara pleci Kopral tidaklah sulit hanya perlu perawatan rutin. Rawatanya pagi diembunkan, lanjut jam 7 dijemur sambil dikasih cepuk mandi biar mandi. Jam 10 diangin-anginkan dan dikasih buah segar, dikasih vitamin BnR VIT dan kemudian dikoloni hingga sore jam 4 dan baru dikasih ulat hongkong. Kemudian dipisah dengan koloninya biar bersaut-sautan satu sama lainya. Kira-kira 10 menit baru dimasukkan ke rumah lagi. Besok paginya diulang lagi.

Begitulah cara perawatan pleci Kopral milik Andri Merdeka. Semoga bermanfaat bagi kicaumania se-Indonesia. Ayoo….rame-rame menangkar pleci biar cuit-cuit terdengar tiap pagi di alam bebas. (agus farrel)