Kado Terindah Dari Cantik

| Dibaca 23,701 kali
Love Bird Cantik
Love Bird Cantik

Padang (MediaBnR.COM) - Luar Biasa! Love bird Cantik milik Thony Sikumbang punggawa Elite BC Padang dapat membanggakan tuannya. Semenjak di-take over 10 bulan yang lalu, tepatnya bulan Februari, love bird Cantik mampu memberikan kado terindah bagi tuannya. “Alhamdulillah….Setelah bongkar celengennya Cantik, dapek juo mambali oto buruok,” ungkap Thony dalam bahasa Minang kepada MediaBnR.COM.

Thony mengatakan bahwa dari hasil lomba yang dikumpulkan Cantik, ternyata mampu membeli sebuah kendaraan dimana kedepannya akan menjadikan transportasi Cantik untuk mengikuti kontes-kontes burung berkicau.

Saat dikonfirmasi MediaBnR.COM, Cantik didapat dengan tidak sengaja 10 bulan yang lalu dimana tanpa disadari love bird ini ternyata bisa cocok dengannya. Ia menemukan Cantik di sebuah latber burung berkicau yang ada di sekitaran Kota Padang. Awalnya hanya berniat membantu salah satu kicaumania yang tidak bisa menggantangkan burungnya karena ketinggian gantangan.

Thony dengan Jagoan dan Tunggangan Barunya
Thony dengan Jagoan dan Tunggangan Barunya

Setelah ia menggantangkan burung love bird miliknya, Thony membantu salah seorang kicaumania yang kesulitan tersebut. “Saya tidak mengerti juga, setelah saya gantangkan love bird itu ngekek dengan rajin dan durasi yang bagus. Jujur saya saat itu langsung seperti ada feeling dengan love Bird ini,” ungkap Thony.

Ia mengatakan di latber itu, love bird  yang akhirnya diberi nama Cantik ini mendapat juara. Tanpa basa-basi dengan feeling yang kuat, Thony langsung mendatangi si pemilik yang mengaku baru bermain dan love bird ini juga belum lama dibawa di latihan bersama (latber).

Dengan negosiassi yang sedikit a lot, akhirnya cantik di-take over dengan nilai Rp 2 juta. Kalau dibandingkan dengan apa yang sudah diberikan Cantik berupa materi yang akhirnya berubah menjadi sebuah kendaraan dan nama yang sudah meroket di dunia perburungan khususnya love bird lovers memang tidak ada apa-apanya. “Saya hanya beli Cantik dengan harga 2 juta. Kalau dibandingkan dengan apa yang diberikan Cantik, memang tidak sebanding,”tutur Thony.

Sebelum melangkah ke nasional, Cantik berawal berkibar di Sumatera Barat. Beberapa even yang diikuti di berbagai kota di Sumatera Barat, membuat Cantik selalu jadi momok bagi love bird lovers lainnya. Kemudian Thony melanjutkan ke event besar yang ditaja BnR Riau bertajuk Road to Prescup IV dimana love bird Cantik mampu menjadi terbaik 3 dan 5.

Berawal dari itu Thony Sikumbang memberanikan diri berangkat ke Piala Kota Hujan Bogor dimana di sana Cantik tampil maksimal di tiga kelas yang diikuti. Cantik mampu bersaing dengan love bird- love bird nasional dengan meraih juara 4, 3 dan 3.

Nama Thony Sikumbang mulai menasional di saat Cantik mbawa pulang sebuah mahkota di Piala Raja dengan menjadi terbaik 3. Prestasi ini tidak dapat dipandang sebelah mata karena Cantik harus bersaing dengan love bird yang sudah lama merajai di kelas love bird, seperti Kusumo, Fretty, Zuviter dan masih banyak lagi love bird yang memang sudah terlebih dahulu me-nasional di dunia perburungan khususnya love bird.

“Saya sangat bersyukur memiliki Cantik. Seperti sekarang walaupun dalam posisi dorong ekor dan nyisip, Cantik masih bisa kerja dan mendapat peringkat 2. Namun saya tetap harus mencari pelapis Cantik supaya Cantik tidak terlalu capek,” ujar Thony di Kontes Alam Bareh Solok beberapa hari lalu yang sudah mendapatkan pelapis Cantik yang diberi nama Ariska yang mampu finish di urutan 7 di lomba yang sama di Kota Solok. (boeya)

Kumpulan Berita :