Rising Star MB Ekor Hitam Cunguik Mulai Mengancam

| Dibaca 26,737 kali
Ananda Pinto Ramli
Ananda Pinto Ramli

Padang (MediaBnR.COM) - Bintang baru di kelas murai batu ekor hitam mulai bermunculan. Salah satunya Cunguik milik Ananda Pinto Ramli. Murai ekor hitam yang tergolong masih muda ini mulai meramaikan persaingan di kelasnya. Persaingan murai batu ekor hitam di Ranah Minang itu merupakan sebuah kelas yang bergengsi bahkan animonya di Sumatera Barat melebihi animo murai batu ekor putih.

Bukan perkara mudah bersaing di kelas yang satu ini. Sumatera Barat sangat terkenal dengan murai ekor hitam yang dahsyat-dahsyat. Tapi Cunguik mulai menampakkan tajinya di beberapa event yang diikutinya.

Murai Batu Ekor Hitam Cunguik
Murai Batu Ekor Hitam Cunguik

Saat ditemui MediaBnR.COM di lokasi lomba Alam Bareh Solok di Kota Solok, murai ekor hitam yang mulai naik daun ini, kembali menunjukkan kulaitasnya dengan mampu finish di urutan ke-3 di Kelas Banang Pulau. Ia mengatakan bahwa Cunguik kurang maksimal kali ini dikarenakan tidak ada persiapan yang matang di lapangan. Ia dan tim memang terlambat datang di lokasi lomba. Sehingga begitu sampai, langsung digantang. Tapi ia masih bersyukur bisa mendapatkan itu.

Gaya main yang apik walau tanpa persiapan dan tembakan yang kasar serta lagu yang mumpuni membuatnya mampu menarik perhatian juri yang bertugas saat itu. Cunguik memang baru menaikkan tingkatnya dari level latber, latpres dan terakhir ini di Lomba Alam Bareh Solok yang sekaligus pelantikan Pengurus BnR Sumatera Barat.

Dalam pantauan MediaBnR.COM, Cunguik dalam 2 bulan terakhir beberapa kali mendapatakan peringkat 1 dan 2 di latber-latber Kota Pasaman dan kabupaten-kabupaten lainnya di Sumatera Barat. Cunguik juga menunjukkan nyali yang besar di event Infanteri CUP dengan menjadi juara ke-3, Launching Ronggolawe Bukit Tinggi mampu finish di urutan ke-4 dan yang terakhir yang didapat hari ini juara 3 di event Alam Bareh Solok.

“Alhamdulillah Cunguik mulai naik tingkat dengan mampu bersaing di event yang sebesar ini. Saya sangat bersyukur sekaligus bangga dengan Cunguik. Walaupun masih tergolong muda, tapi mampu menunjukkan kualitasnya. Prospeknya sangat bagus,” tutup Ramli. (boeya)

Kumpulan Berita :