Ring Elvinik Pencetak Love Bird Trah Jawara

| Dibaca 17,277 kali
Ruang Ternakan 3
Ruang Ternakan 3

Bogor (MediaBnR.COM) – Awalnya hanya sekedar penghobi saja. Sejak 22 tahun yang lalu saat masih duduk di bangku SMP, sudah tertarik dengan dunia burung. Bahkan sang ayah banyak memberikan ilmu baik itu cara rawatan hingga cara meracik pakan untuk burung-burung peliharaannya. Kesenangan akan rawatan jenis burung murai batu, wambi, kenari hingga merpati tinggian merupakan proses dari bagian hobinya sampai akhirnya tertarik untuk beternak jenis burung love bird.

Aktivitas untuk mengikuti gelaran dari lapang ke lapang menjadi salah satu catatan perjalanan seorang Erwan untuk mengadu kualitas amunisi love bird miliknya. Hingga akhirnya dengan penuh kesabaran, hampir seluruh amunisi miliknya banyak meraih prestasi diantaranya adalah Poetland dan Siluman. Genap 1 tahun sudah ia memutuskan untuk fokus menjalankan usaha ternak love bird. Banyaknya mencetak anakan trah jawara menjadikan kontribusinya di dunia perburungan sangat diperhitungkan. Hasil ternakannya selama ini sudah banyak meraih prestasi hingga ke tingkat nasional bahkan sang pembeli diantaranya ada yang berasal dari dari daerah Pandeglang, Karawang, Tasik, Bumiayu, Magelang, Lampung, Pekalongan dan lain-lain.

Ruang Ternakan 1
Ruang Ternakan 1
Erwan dan Rudi Elvinik Love Bird Farm
Erwan dan Rudi Elvinik Love Bird Farm
Ruang Ternakan 2
Ruang Ternakan 2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Proses Pemisahan Amunisi yang Berkualitas
Proses Pemisahan Amunisi yang Berkualitas

Lewat tangan dinginnya yang dibantu juga oleh rekannya yaitu Rudi, menjadikan ternakannya lebih produktif lagi. Proses pemasteran tetap dilakukan selama 24 jam full, kebersihan kandang yang terus dijaga dan juga pengecekan kondisi telur yang rutin dilakukan dalam setiap minggunya begitu juga rawatan untuk indukannya. Tidak sedikit hasil ternakannya berhasil moncer di lapangan terlihat dari beberapa testimoni yang dikirim oleh para pembeli dari tiap-tiap daerah di luar wilayah Kota Bogor baik itu melalui SMS, BBM atau Facebook.

Bagi para pecinta paruh bengkok dapat memantau secara langsung Elvinik Bird Farm yang memiliki 18 pasang indukan jawara love bird ini yang bertempat di daerah Momonot RT 03/16 Kel. Tlajug Udik, Gunung Putri, Bogor di nomor telephone 0817.205.441 atas nama Erwan atau dapat langsung invite di www.facebook.com/ring.elvinik. (Rizky D)