HH Bird Shop Berbagi Tips Perawatan Kacer Dewa Ruci

| Dibaca 839,886 kali
HH Bird Shop Tampil di Tiap Laga
HH Bird Shop Tampil di Tiap Laga

MediaBnR.COM - Performa burung kacer yang satu ini boleh dibilang tiada duanya kendati kadang dikadali di laga yang diikutinya. Namun, Mr. Suyatno HH Bird Shop selalu sabar dan pantang menyerah menurunkan nya di kontes burung. Dewa Ruci merupakan kacer dengan gaya duduk, ekor buka lebar sambil ngeroll isian masteran yang sangat detail.

Prestasinya cukup menarik untuk disimak. Perjalanan ke Bali Bupati Badung juga sempat dicicipi dengan perolehan hasil yang bagus. Kemudian BnR Pacitan juga, singgah di tahta juara, lanjut juara di Sarangan, Magetan yang iklimnya dingin sekali di atas puncak pegunungan. Kendati pundi-pundi prestasi diperolehnya, Mr. Suyatno tidak cepat puas.

Kacer Dewa Ruci
Kacer Dewa Ruci
Mr. Suyatno (kaos hitam) HH Bird Pantau Dewa Ruci
Mr. Suyatno (kaos hitam) HH Bird Pantau Dewa Ruci
Tropi dan Piagam Koleksi Dewa Ruci
Tropi dan Piagam Koleksi Dewa Ruci

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Saya memang ingin lomba dengan apa adanya tanpa kong kalikong. Kinerja burung Dewa Ruci bagi saya luar biasa. Kendati kadang sangat kecewa dengan hasil yang didapatkan,“ kata Mr. Suyatno pemilik HH Bird Shop Grup.

Untuk menjadikan jagoan lintas pulau ini juara, perlu diset makanan dan cara perawatan keseharianya. Berikut ini cara perawatan kacer Dewa Ruci. Pagi subuh diembunkan, jam 7 pagi mandi kemudian dikasih jangkrik 2 ekor. Habis mandi, masuk poiler kemudian jam 10, diambil dari poiler, dikrodong dan dikasih jangkrik 3 ekor. Sore harinya jam 4, krodong lagi. Setiap hari begitu terus. Untuk setelan mau menjelang lombanya, ditambah BnR VIT buat vitamin dan sedikit uler hongkong. (agus farrel)

Kumpulan Berita :