Perlu Kesadaran

| Dibaca 7,871 kali
Murai Batu Ring
Murai Batu Ring

MediaBnR.COM - Program BnR Indonesia dalam melaksanakan untuk mengangkat murai batu ring di kelas utama perlu kesadaran yang tinggi. Seperti kita ketahui bersama ekosistem yang kita miliki sekarang ini berangsur-angsur habis dikikis waktu. Hutan kita sudah rata dengan tanah akibat pembalakan liar dan pembukaan lahan secara besar-besaran. Rumah untuk burung-burung yang kita cintai ini sudah tak ada tempat berteduh lagi. Apakah anak-anak cucu kita masih dapat mendengarkan suara merdu burung-burung di alam ini?

Anakan siap dipasarkan umur 1 bulan (Foto: Rizcy W/MediaBnR.Com)
Trotolan Murai Umur 1 Bulan (Foto: Rizcy W/MediaBnR.Com)

“Kami BnR tidak akan pernah mengharapkan suatu penghargaan dari apa yang dikerjakan. Jangankan penghargaan suatu pengakuan juga kami BnR tidak mengharapkan. Tapi coba kita berfikir apa yang terjadi kedepan nanti kalau burung-burung ini hilang dari dunia ini. Apakah akan ada lagi kicaumania yang menggendong sangkar burung di jalan-jalan? Apakah akan ada lagi sorak ramai kicaumania di pinggir lapangan? Bangga akan kesuskesan suatu lomba bukan itu tujuan BnR Indonesia hadir dalam dunia perburungan ini kawan. Lomba besar sukses sudah biasa bagi BnR Indonesia dan bisa dibilang sudah makanan sehari-hari tidak perlu digembar-gemborkan lagi. Tapi kesuksesan BnR Indonesia dalam menahan lajunya burung-burung dari kepunahan ini yang lebih penting. Lomba sukses hanya jadi pembicaraan kemudian menghilang tapi burung bertambah habitatnya akan jadi pembicaraan sampai anak cucu kita!” pesan Pendiri BnR Indonesia Bang Boy.

Ilustrasi Hutan Gundul (foto: mongabay.co.id)
Ilustrasi Hutan Gundul (foto: mongabay.co.id)

BnR Indonesia mencoba menggugah hati kicaumania dengan menaikan murai batu ring di kelas utama BnR. Memang perlu kesadaraan dan ketegasaan dari seorang BnR Satoe dibantu jajaran pengurus BnR pusat.

“Himbauan terus akan dilaksanakan dan kalau himbauan dalam 1 bulan ini masih saja tidak diindahkan.  Instruksi akan aku berikan kepada Ketua Umum BnR Indonesia untuk disampaikan kpada Divisi Juri. Kalau kelas utama harus burung murai batu ring kalau tidak. Aku tidak mengizinkan Juri BnR Indonesia untuk bertugas!” kata Bang Boy tegas padat.

Bang Boy
Bang Boy

Untuk ketegasan BnR Satoe memang tidak diragukan lagi apapun resikonya kalau hal tersebut. Sudah ditetapkan sudah menjadi aturan dari BnR beliau akan maju terus seperti kata pepatah, “Sekali Layar Terkembang Pantang Biduk Menghilir”. Selamat datang Murai Batu Ring di semua gelaran BnR Indonesia. (abak)

Kumpulan Berita :