Kiprah Mr.King Sang Ketua PBI Tangerang Periode (2016 – 2020)

| Dibaca 20,407 kali
Mr.King - Bersama Para Pengurus PBI Jabodetabek
Mr.King – Bersama Para Pengurus PBI Jabodetabek

Mediabnr - Aking Harwanto atau panggilan akrabnya Mr.King didapuk menjadi ketua PBI Cab.Tangerang melalui proses musyawarah mufakat di acara Musyawarah Cabang PBI Tangerang & Depok di Rumah makan Sop Buntut Ibu Sumino, Senayan, Jakarta Selatan, Jum’at, 23 Desember 2016 lalu. Pria kelahiran, Jogyakarta,10 Mei 1971 silam ini cukup familiar di kalangan kicaumania lintas blok, khususnya blok Barat dan Blok Tengah. Inilah kiprah Mr.King sang nahkoda PBI Tangerang yang baru?

Mr.King di kenal luas sebagai pemain Murai Batu di kancah lomba, baik regional maupun Nasional. Lewat prestasi Murai Batu Kawaguchi Mr.King dikenal sebagai kicaumania papan atas. Kawaguchi beberapa kali sukses bertengger di peringkat atas pada lomba Nasional lintas even organizer. Diantaranya PBI, BnR dan Independen.

Mr.King - Dapat Penghargaan Penangkar Sukses dari PBI Pusat
Mr.King – Dapat Penghargaan Penangkar Sukses dari PBI Pusat

Selain dikenal sebagai pelomba, Mr.King juga dikenal sebagai penangkar burung Murai Batu jawara. Melalui bendera King Bird farm, Mr.King telah melahirkan dan  mengorbitkan burung – burung jawara. Diantaranya Syawal jawara Pakualam IV dan Piala Raja 2016. Atas kesuksesannya menjadi penangkar, Mr.King mendapatkan penghargaan sebagai penangkar sukses di lomba Piala Raja 2016. Penghargaan ini langsung diberikan oleh ketua PBI pusat H.Bagya Rahmadi,SH.

Mr.King & Achonk MDR Ketua BnR Banten - Siap Bersinergi Untuk Kicaumania Tangerang
Mr.King & Achonk MDR Ketua BnR Banten – Siap Bersinergi Untuk Kicaumania Tangerang

Latar belakang sebagai seorang pelomba dan penangkar, menjadi alasan dan pertimbangan kuat para petinggi PBI (Pelestari Burung Indonesia)  memilih Mr.King sebagai ketua PBI Cab.Tangerang. Disamping itu, Mr.King memiliki jaringan realasi yang cukup luas dengan para kicaumania dan petinggi organisasi lain, sehingga diharapkan mampu bersinergi untuk memajukan PBI di wilayah Tangerang. *Ikrom