Tips Cara Perawatan Srompot Tampil Bringas di Kontes

| Dibaca 542,392 kali
Cucak hijau Srompot tampil bringas
Cucak hijau Srompot tampil bringas

Mediabnr - Srompot merupakan cucak hijau yang punya kualitas bagus, baik bunyi mbongkar, lantang suaranya maupun gaya tarungnya, getar-getar njambul. Hendry Buser SF , beralamatkan Perum Sinawang Indah, Kel. Ngantru, Kec. Kota, Trenggalek Jawa Timur adalah pemilik Srompot. Berturut-turut juara, kendati turun di medan dengan cuaca yang exstrim.

Mulai juara di Magetan Of Java raihan 2,1,2 lanjut BnR Kanigoro bersama Purnama Cell Cup juara 3,5,3 kemudian lanjut prestasi lagi di Bupati Cup Tulungagung dengan perolehan juara 2 dan 4, dan baru-baru ini cucak hijau Semprot BRI Cup Pare, dengan 3 kali di turunkan berhasil menyabet juara 3,3 dan 2.

Trophy hasil juara Srompot
Trophy hasil juara Srompot
Hendry Buser SF
Hendry Buser SF

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Cucak hijau Srompot tidak terpengaruh cuaca, meski hujan kabut masih tampil prima. Srompot, pernah di tawar Rp 150 juta, tapi masih saying karena cucak hijau Srompot memiliki tenaga yang sangat kuat, seperti mesin. Seandainya kelas cucak hijau di buka panitia lomba burung lebih dari 3 kelas , saya sangat yakin masih mampu stabil, “ kata Handry Buser SF, Jumat ( 29/12/2016).

Keberhasilan cucak hijau Srompot dalam meraih tahta juara di berbagai gelaran, tidak hanya sebatas nama ataupun ucapan kata saja. Namun, di perlukan ketelatenan dan keuletan perawatan. Berikut ini tips  cara perawatan Srompot: Hariannya jemur rutin, jangkrik 2 tiap pagi dan sore juga 2. Untuk mandinya karamba rutin kecuali H-1. Paginya pas mau main, di beri jangkrik 5 dan BnR Vit. Buahnya di beri pisang kapok . ( agus farrel)

Kumpulan Berita :