Budidaya Love Bird Ring KLI RDD Maju Pesat

| Dibaca 9,117 kali

Love Bird Ring KLI RDD

Di depan sangkar breeding

Di awal tahun 2017 ini banyak sekali para brender-brender yang menambah indukanya, persaingan harga yang sehat cenderung menjadikan tali sillaturahmi semakin erat di kalangan para breeding love bird di Solo ( yang terkenal barometernya love bird ). Kendati lomba kekekan semakin ramai, tak memungkiri para breeding love bird juga mengembangkan breeding trah warna.

Adalah Ridwan yang berdomisili di Jl. Platuk Bawang No. 16, Kerten , Solo, HP 081393001003 / PIN BB 59B216DD. Di kediamannya ada 40 pasang love bird trah ngekek berdurasi panjang dan beberapa love bird warna yang cantik-cantik dan menarik. Indukan kekekan rata-rata berdurasi 1 menit up, baby love bird yang di hasilkan pada umur 3 bulan punya suara ngekek 5-10 menit up.

Love bird Blorok
Love bird Blorok

Indukan kami dapat dari lapangan, ada yang harga Rp 15 juta dan ada yang harga di bawah nya (kombinasi). Baby love bird yang sudah moncer, di antaranya : love bird Jablay, Sekar Junior, Naga Mas  dan love bird Mawar Hijau. Setiap beli baby love bird, saya ikutkan produk pakan Super Joss yang biasa aku jual Rp 30 ribu.  Dalam satu bulan , breeding ring KLI RDD berhasil panen 10 ekor .

Harga baby ring KLI RDD kekekan relative terjangkau, mulai dari harga Rp 750 ribu hingga Rp 2 juta. Penjualan paling jauh sudah tembus ke pulau Kalimantan. “ Kami memberikan love bird- love bird terbaik hasil breeding. Bila mau di latih teratur dan dengan perawatan seperti yang saya sarankan, niscaya baby love bird dari kami, bisa bersaing di kontes burung, “ kata Ridwan.

Anakan love bird yang sudah moncer
Anakan love bird yang sudah moncer

Kalau untuk warnanya, diantaranya jenis Blue Series, Par Blue, Biola ( indukan beli dari importer, impor Eropa seperti negara Belgia, Belanda. Sedangkan Asia ada dari Thailand). Keistimewaan trah warna yang di hasilkan ring KLI RDD, selain bentuknya yang bagus katurangan juga warna yang cerah.

Baby love bird ring KLI RDD kekekan
Baby love bird ring KLI RDD kekekan
Indukan kekekan
Indukan kekekan

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk harga anakan warna Blue Series, di jual dengan harga Rp 2 juta dan untuk jenis Biola hasil ring KLI RDD di jual seharga Rp 7,5 juta. Untuk love bird warna, konsumen, banyakan dari Jawa Timur dan DIY. “ Saya juga punya love bird warna blorok, yang indah bulunya menarik banget, “ terang pemilik toko computer di Solo tersebut.

Kemajuan breeding ring KLI RDD, tak lepas dari perjuangan dan keuletan Ridwan. Walau mengalami pasang surut harga. Namun, tidak patah semangat dan akhirnya berhasil seperti sekarang. “ Selamat Tahun Baru 2017, mari kita kembangkan breeding, “ terang Ridwan, Minggu, (1/1/2017). ( agus farrel)