Ery Dewa Sakti BF: 2017 Siapkan Amnuisi Baru, Wiro Sableng Tetap Jadi Andalan

| Dibaca 12,049 kali
Dewa Sakti BF - Hasil Anakan Berkualitas
Dewa Sakti BF – Hasil Anakan Berkualitas

MediaBnR.Com - Nama Ery pemilik Dewa Sakti bird farm kian dikenal saja di kalangan murai mania papan atas. Eksistensinya mulai naik seiring prestasi Murai Batu Wiro Sableng. Wiro Sableng salah satu murai terbaik yang di koleksi oleh Ery saat ini. Selama 2016, Wiro Sableng sudah mempunyai catatan prestasi yang cukup mumpuni.

Diantaranya pernah menjuarai lomba Dandenpom Jaya/1 Tangerang, Launching Bianxerog SF Banten, lomba Bupati Lebak III, Banten dan lomba Pesona Akhir Tahun di Subang, Jawa Barat, hingga mencetak dua kali juara pertama(25/12) lalu.

Mr. Prio - Akui Kualitas Wiro Sableng
Mr. Prio – Akui Kualitas Wiro Sableng

 

Ery Dewa Sakti BF - Saat Berada di Kandang Ternak
Ery Dewa Sakti BF – Saat Berada di Kandang Ternak

Selama turun laga, kurang lebihnya 3 bulan selesai mabung, penampilan Wiro Sableng kian stabil dan fariasi lagunya semakin menonjol. “Volume suaranya semakin kristal saat membawakan materi suara kapas tembak, cililin, siri siri, gereja tarung dan kenari serta mempunyai gaya duduk manis di atas pangkringan,” beber Ery asal Serang.

Seiring waktu berjalan, Ery telah menyiapkan amnunisi baru dari hasil penangkarannya sendiri yaitu Dewa Sakti BF dan KAF BF. Untuk saat ini sudah ada 17 pasang indukan siap produksi, sebagian sudah produksi dan hebatnya sudah ada calon bibit jawara yang siap di turunkan di tahun ini 2017.

“Kita sadari 2017 adalah program burung ring, jadi Dewa Sakti BF dan KAF BF sudah menyiapkan amunisi ring untuk meramaikan lomba-lomba besar. Namun, Wiro Sableng tetap jadi andalan,” terang Ery yang turut mendukung program burung ring. *Rizhal Alby

Kumpulan Berita :