Bagaimana Merawat Burung Setelah Mabung Versi Bang Boy

| Dibaca 35,444 kali
Murai ekor panjang hasil ring dr. Mugi
Burun Murai Batu

MediaBnR.Com - Bang Boy memiliki beberapa cara dalam merawat burung-burung kesayangannya. Sebenarnya banyak yang harus digali ilmu yang dimiliki oleh BnR Satoe supaya dapat dijadikan patokan oleh kicaumania. Salah satunya burung setelah mabung harus dibagaimanakan agar kembali tampil prima. “Kalau aku memang tidak pernah melupakan multivitamin sejak burung mabung dan seterusnya. Awal burung selesai mabung pertama aku lakukan adalah memberi Gurah maksudnya apa? Agar apa yang ada di tenggorokan burung kekuar semua lendir-lendir yang selama ini menghambat volume burung. Baru kemudian burung tersebut aku beri jangkrik semaunya burung tersebut dan tidak akan aku batasi sambil menunggu bulu mudanya kering. Setelah itu baru aku kembali memberikan Gurah dan mulai aku atur pagi 1O sore 10 jangkrik bisa pagi 5 jangkrik sore 5. Tergantung berapa banyak setiap hari saat kita glondorkan jangkrik sambil menunggu bulu keringny,” kata Bang Boy menjelaskan.

BnR Vit (Foto: Dok. MediaBnR.com)
BnR Vit (Foto: Dok. MediaBnR.com)
BnR Gurah
BnR Gurah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sepertinya hal ini jarang kita dengar dari pecinta burung rawatan seperti ini. Para kicaumania mengapa saat burung bulu lagi basah Bang Boy memberikan jangkrik tidak dibatasi? “Burung mabung kembali seperi kita merawat trotolan ini prinsipnya. Karena burung kembali ke rawatan saat dia menjadi trotolan setelah dia mabung,” kata Bang Boy.

Banyak burung papan atas yang merajai lapangan hasil konsultasi dengan BnR Satoe. Semoga apa yang diberikan Bang Boy ini ada manfaatnya bagi pecinta burung. (red)

Kumpulan Berita :