BnR Satoe Berbagi Pengalaman

| Dibaca 270,208 kali
Murai batu dan kacer (Foto: Dok. mediaBnR.Com)
Murai Batu dan Kacer (Foto: Dok. mediaBnR.Com)

MediaBnR.Com - Banyak yang belum kita kuak dari pengalaman BnR Satoe dalam merawat bruung-burung jagoannya. Seperti murai batu, kacer, cucak ijo dan masih banyak lagi burung-burung BnR Satoe. BnR Satoe dalam merawat burung memang agak sedikit berbeda dengan yang lain. Beliau selalu membaca karakter burung tersebut terlebih dahulu baru akan melakukan perawatan. Pertama-tama yang akan dilakukan BnR Satoe merawat burung adalah:

Volume

Burung pertama-tama harus dirawat untuk menaikan volume burung tersebut terlebih dahulu. Dengan cara beliau menggunakan GURAH yang disuntikan langsung di jangkrik selama 1 minggu. Setelah menggunakan GURAH burung akan mengeluarkan lendir sisa asupan jangkrik yang ada di tenggorokan burung.

bang boy
Bang Boy
BnR VIT
BnR VIT

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BnR Gurah
BnR Gurah

Stamina

Setelah burung digurah BnR Satoe akan melakukan pengkondisian stamina burung terlebih dahulu. Cara pengkondisian burung beliau melakukan dengan cara diumbar selama 1 minggu. Tidak lupa setiap pagi sebelum diumbar burung diberi multivitamin BnR VIT. BnR VIT juga disuntikan ke dalam jangkrik dan diteteskan 3 tetes pada tempat minum burung.

Perawatan Burung

Setelah dua tahapan dilakukan ini saat tahapan terakhir yang akan dilakukan oleh BnR Satoe. Burung akan dimulai dengan jangkrik yang banyak diberikan sampai burung menolak untuk memakan jangkrik tersebut. Setelah tahu misalnya burung hanya mampu menerima 15 jangkrik saja. Setiap pagi dan sore burung akan diberikan jangkrik 15 ekor. Pagi burung diberi jangkrik dan kemudian dijemur kena panas matahari. Selanjutnya burung dimandikan dan dijemur kembali sebelum akan dikrodong. Baru biasannya BnR Satoe akan memberikan kroto untuk murai batu dan kacer saja. Cucak ijo memang tidak diberi hanya diberi pada hari minggu saat akan digantangkan saja. Pemberian kroto pada murai batu dan kacer kebiasaan dari BnR Satoe hanya 2 hari sekali saja.

Cucak hijau Srompot tampil bringas
Cucak Hijau

Para kicaumania kami akan selalu mewawancarai BnR Satoe untuk menguak tabir pengalam beliau merawat burung. Seperti kita ketahui bersama 10 tahun beliau terjun dalam dunia burung dan meneliti burung. (team)

Kumpulan Berita :