Melati: Lovebird Durasi 3 Menit 13 Detik

| Dibaca 1,255,116 kali
Melati Saat Dijemur
Melati Saat Dijemur

MediaBnR.Com – Nama love bird Melati memang masih asing di telinga kita karena love bird ini masih baru di dunia belantika mani love bird se-Indonesia. Tapi jangan salah, walaupun masih baru, burung kesayangan Al Tenjolaya Al ini sudah menunjukkan bakatnya dan akan menjadi ancaman bagi para parbeng (paruh bengkok) mania lainnya. Hal ini dikarenakan karakter Melati sangatlah fighter dan bisa dilihat dari ngekeknya yang panjang. Bahkan Durasi ngekek Melati bisa 1-3 menit walaupun kondisi melati dalam keadaan jatuh bulu.

Bakat Melati terlihat saat Al Tenjolaya yang akrab disapa Ustad Al, lagi bersantai di pondok pesantrennya, Pondok Pesantren An-Nabawi, Bogor. Saat itu Melati secara tidak sengaja ngekek panjang dan sontak dengan respon yang cepat, Ustad Al merekam kekekan Melati. Setelah itu ia langsung meng-upload di akun facebook pribadinya, Al Bifa. Komentar dari teman-teman facebooknya pun menuai positif bahkan ada yang berkomentar bahwa Melati lovebird moncer. Sejak saat itu banyak yang bertanya tips trik bagaimana meng-koslet-kan Melati yang bisa ngekek panjang 1-3 menit tersebut bahkan ada juga yang langsung berminat untuk meminang melati.

Love Bird Melati
Love Bird Melati
Melati Sedang Jatuh Bulu
Melati Sedang Jatuh Bulu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ketika ditanyai oleh pewarta MediaBnR.Com, Ustad Al yang juga mempunyai bird farm bernama Al-bifa (AL Bird Farm) ini mengaku bahwa perawatan biasa-biasa saja. Saat mandi, ia membiarkan Melati mandi sendiri tidak dipaksa mandi seperti disemprot atau diembuni. Untuk penjemuran, biasanya Melati dijemur mulai dari subuh sampai jam 9 pagi. Setelah itu tidak dikerodong kecuali kalau turun lapangan. “Tidak disemprot mandi tapi biarkan dia mandi sendiri dalam cepuk sambil dijemur. Kalau tidak mandi, maka berarti Melati tidak mau mandi dan tidak dipaksa mandi dengan cara disemprot. Di rumah tidak pernah dikrodong kecuali waktu ke lapangan,” papar Ustad Al.

Pakannya pun tidak ada yang khusus untuk Melati bahkan Melati biasanya mengkonsumsi milet putih. Begitu juga air minumn yang diberikan hanya air putih biasa. Ketika ditanya tentang setingan untuk di lapangan, ia juga mengatakan bahwa setingannya sama saja seperti setingan di rumah. “Pakan harian milet putih, minum air putih, ke lapangan juga sama saja,” ungkapnya.

Mungkin ini adalah titik awal bagi love bird Melati karena walaupun dalam keadaan mabung, Melati mampu menunjukkan kerja koslet-nya dan menjadi istimewa bagi sang pemilik. Kedepan, Melati akan berbicara banyak dan menjadi ancaman mania love bird ketika ia selesai proses mabungnya. Kita tunggu saja aksi dari Melati. (fuad)

Tonton Video Kosletnya “Melati”: