Rawatan Rutin Love Bird Shae Kunci Sukses Raih Prestasi

| Dibaca 686,543 kali
Perawatan Rutin Shae
Perawatan Rutin Shae

MediaBnR.Com - “Shae aku dapat sekitar 7-8 bulan yang lalu dari pinggiran Kota Solo. Pertama dapat durasi belum kayak sekarang dulu cuma sekitar 10-25 detik, kepincut sama fighternya dulu, pas aku pantau di rumah pemilik lama burungnya tarung banget, super fighter volume dan gaya juga istimewa. Cuma waktu itu masih dalam kondisi over birahi. Aku rawat sekitar 2 bulan burung udah mulai stabil birahinya, harian semakin happy ngekeknya dan makin melar durasinya, sekarang di rumah pagi siang malam ngekek terus.  Alhamdulillah durasi sekarang 1 menit – 2 menit bahkan pernah kepantau 2 menit up. Yang jelas sekarang burung sudah nyaman dan happy ngekek sesuka hatinya,“ kata Ari Putra Jagal di kediamanya Solo, Selasa (24/1/2017).

Shae lovebird jenis dakocan umur sekarang sekitar 1,5 tahun. Untuk jantan/betinanya belum jelas. Kata pemilik lama, betina tapi kalau dilihat dari karakter dan temen-temen mania love bird bilang Shae itu love bird jantan. Dipegang Ari Putra Jagal sekitar 7 bulan, sama sekali belum pernah mbebek/ngleper meskipun dalam kondisi birahi tinggi.

Love Bird Shae
Love Bird Shae
Putra Memanjakan Shae
Putra Memanjakan Shae

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk rawatan harian, Shae itu keluar rumah pukul 06.30 WIB kemudian jemur di bawah dan jemurnya cuma 15 menit lalu mandi semprot embun sampai basah kuyup. Setelah mandi  masukan rumah tanpa dijemur lagi. Harian di dalam kamar sendiri dan tanpa krodong. Malam jam 19.00 WIB dikeluarkan mandi semprot sampai basah kuyup lalu masuk rumah kalau lagi dalam posisi birahinya tinggi biasanya dikasih timun sedikit setelah mandi malam.

Untuk asupan pakan, Shae harian cuma makan miled putih saja dan minum bermerk AMB dari BnR. Untuk setingan lomba, Shae tidak pernah di macam-macam dalam setingan. H-4,  H-3 biasa dikasih jagung manis secukupnya buat tambahan tenaga. Pakan masih polos miled putih dan jadwal mandinya masih tetap. H-1 setelah mandi malam dikasih kangkung. Setelah kering bulu dikrodong. Hari H sampai lokasi harus dikasih kangkung lagi sedikit dan Shae itu harus dibikin panas/emosi di bawah. Jadi sebelum naik gantangan, harus ditrek dulu di bawah sampai emosinya muncul. Kalau ke lomba, Ari Putra Jagal selalu bawa lovebird 2. Satu Shae yang satu buat trek.

Sebelum Naik Gantang Di-trek Dahulu Biar Panas
Sebelum Naik Gantang Di-trek Dahulu Biar Panas
Prestasi Shae
Prestasi Shae

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Alhamdulillah 4 bulan ini setelah belajar dan moncer di latpres-latpres di Solo Raya, Shae udah stabil di jalur juara dari mulai even PKM Mojosongo, Aniversary Paksiargawana Wonogiri, Latpres KMSR, Even BNR soba (launching) dan menjadi kepuasan tersendiri setelah aksi konslet dan nyeri di BnR Soloraya CUP 1, lanjut BnR King BENSO, Launching BnR Putro Benowo dan Piala DPRD CUP 2 kemarin. Perjalananku dan Shae tak luput dari suport full temen-temen dan para love bird mania di Kota Solo, ungkapnya.

Itulah cara perawatan love bird Shae. Bagi love bird mania yang penasaran dan ingin komunikasi dengan Ari Putra Jagal seputaran informasi love bird, bisa telpon ke nomor 085729642118 dan PIN BB: D022C4E8. Kepiawean Ari Putra Jagal dalam merawat love bird, terbukti jelas buahkan hasil love bird Shae yang kuncinya adalah perawatan rutin. (agus farrel)