Hasilkan Love Bird KW 1 dan Berbagi Tips Cara Memilih LB Calon Juara

| Dibaca 4,246,398 kali
Faisal Bersama Sang Bunda
Faisal Bersama Sang Bunda

MediaBnR.Com - Nama ring ASKTN BF diambil dari nama ayah dari Faisal Bos Kecil, Akhmad Son Haji Kertonatan BF, beralamatkan di Kertonatan, Kartosuro. Di kediaman/markas ASKTN BF dibudidayakan love bird trah ngekek panjang sebanyak 50 pasang indukan fokus basic kekekan. Breeding ini sudah lumayan banyak melahirkan gaco-gaco syarat prestasi di kontes kekekan Tanah Air.

Anakan love bird ring ASKTN umur 2 bulan sudah bunyi ngekek 10 detik up dengan ridme isian masteran yang teratur ber- irama panjang. Penampilan baby love bird ring ASKTN BF, yang sekarang dikelola Faisal Bos Kecil dan ibunda nya. Breeding yang stabil selalu member kepuasan sang pembeli ini, juga banyak lahirkan anakan berprestasi, malah ada yang menjadi maskot di tempat majikannya.

Kepuasan pelangan dari berbagai kota, baik Jakarta, Bali, dan kota-kota di pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi ditunjukkan dengan upload tan di media social kepuasan atas prestasi nya. Tidak hanya itu saja, bukti yang lain para pelangan ring ASKTN BF minta di kirim lagi. Malah ada yang inden kendati masih dalam keadaan telur. “Indukan ring ini rata-rata mantan atlit ngekek di gantangan tingkat daerah maupun nasional, yang jelas sudah ber-ulang kali prestasi,“ kata Faisal Bos Kecil.

Sejumlah Prestasi yang Diraih Faisal ASKTN BF
Sejumlah Prestasi yang Diraih Faisal ASKTN BF

Dari 50 pasang indukan, setiap bulanya dapat dipanen sedikitnya 20-an baby love bird dengan tingkat rata-rata hasil love bird yang mempunyai katurangan dan suara ngekek yang sudah narik-narik yang terpantau sejak umur 2 bulanan keatas. Faisal siap memberikan hasil yang bagus buat para pelanganya.

Dari umur satu Minggu, anakan love bird disuapin oleh ibunda Faisal dengan menu poor yang sudah dihaluskan (diblender) dicampur SUN makanan bayi semua jenis rasa. “Setiap satu jam sekali baby love bird,yang baru diambil dari glodok (sebelum ber umur 1 bulan) aku suapin,“ kata ibunda Faisal.

Ruang Breeding yang Bersih dan Rapi
Ruang Breeding yang Bersih dan Rapi

Telaten sekali ibunda Faisal kendati sibuk membantu suaminya membikin spare part (suku cadang) mesin pembuat plastik masih menyempatkan waktu menyuapi baby love bird. Sampai-sampai baby love bird yang punya kualitas baguspun ibunda Faisal hafal. Ada beberapa love bird pilihan ibunda Faisal moncer. Salah satunya love bird Angjelin yang barusan juara pertama di Solo Kota Budaya dan Launching BnR Solo Raya.

“Dari modal puluhan juta, sekarang ratusan juta. Dari 9 pasang ekor love bird, kini sudah menjadi 50 ekor indukan trah ngekek berdurasi panjang ,“ lanjut kata ibunda Faisal.

Harga ring ASKTN BF bervariatif mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 10 juta. Tergantung sudah pernah prestasi ataupun masih fresh. Selain member servis bagus, ring ini memberikan garansi setiap pembeliaan anak nya.

Love Bird Kanjeng Ratu
Love Bird Kanjeng Ratu
Love Bird Angjelin
Love Bird Angjelin
Faisal Bersama Sang Bunda
Faisal Bersama Sang Bunda

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Langkah Faisal Bos Kecil untuk mengembangkan ring ASKTN BF tidak hanya pada breeding saja. Di setiap gelaran latihan, Faisal terkadang juga menampilkan anakanya buat melatih supaya fighternya terbentuk sejak sedini mungkin. Selain itu, calon indukan regenerasi breeding ini juga dipakai buat lomba dulu dan kebanyakan raih juara 3 besar.

Susah payah Faisal melatih baby love bird pun terbayarkan dengan munculnya love bird Angjelin hasil buah tangan ibunda Faisal yang sekarang lagi on fire. Banyak raih penghargaan kendati umurnya baru 5 bulan. Love bird Angjelin mampu mematahkan love bird ternama dan langanan juara tingkat nasional.

Anakan Ring ASKTN BF Siap Kirim
Anakan Ring ASKTN BF Siap Kirim

Keberhasilan itu menjadikan trek record ring ASKTN BF naik drastis. Beberapa love bird lover dan konsumen luar kota pun banyak yang memesan anakan dan ada yang bertamu ke rumah Faisal di Kertonatan, Kartosuro, guna mendapatkan bibit gacoan dan juga gacoan love bird yang sudah mapan stabil juara di kontes.

Ini secara otomatis nama Faisal Bos Kecil ASKTN BF langsung mencuat dengan maskot love bird Angjelin dan beberapa gacoan love bird terdahulu yang sudah moncer. Nama baik dan bukti otentiklah menjadikan breeding ini mendapatkan kepercayaan lebih dari kicaumania.

Indukan Putri Salju
Indukan Putri Salju

Perawatan jawara-jawara love bird Faisal boleh dibilang sederhana. Berikut ini Faisal membagi tips cara perawatan love bird Angjelin dan cara memilih bibit love bird yang bagus buat gacoan.

Angjelin diambil dari glodok usia 1 Minggu, sesudah menetas tanpa masteran. Burung yang dari kecil sendiri di sebelahnya ngak ada sama sekali burung apapun (tanpa teman maupun dimasteri).

Perawatan Angjelin, mandi basah kuyup jemur sekitar 30 menitan lalu diangin-anginkan, kemudian masuk kan ke rumah lalu krodongnya dibuka. Setiap malam wajib mandi (mandi embun saja) sekitar jam 8 malam. Gantang dan buka krodong sampai pagi.

Indukan Katty Pery
Indukan Katty Pery

Menjelang lomba H-1, sehabis mandi malam dikasih kangkung, dibuka krodongnya sampai pagi. Berangkat ke lomba, burung dikrodong. Sampai lapangan, burung dibuka krodongnya, lanjut diangin-anginkan sambil disuapi kangkung, lalu di elus kepala sama lehernya (di ajak main dengan jari). Setelah itu burung langsung digantang.

Berikut Ini Tips Memilih Calon Jawara Love Bird

Buat love bird mania yang kebingungan memilih anakan love bird kualitas ngekek dan fighter, langkah ini bisa diperhatikan terkecuali indukan yang sudah trah juara. Kicaumania bisa melihat alis mata love bird bagus agak tebal, badan besar mlengkung, paruh besar dan burung lincah. Bagi kicau mania yang mau lebih lanjut konsultasi, bisa telpon ke Faisal Bos Kecil di nomor 08156756309/082135805064 dan PIN BB D8141DEC.

Memilih gacoan love bird merupakan langkah awal anda bisa menjadi juara di kontes. Dengan tips di atas, semoga kicaumania bisa memilih gacoan terbaik dan menjadi jawara kekekan sepanjang jaman. (agus farrel)