Cara Perawatan Si Pin JR Burung Kejer di Lapangan

| Dibaca 2,419,405 kali
Lutfi di depan sangkar breeding
Lutfi di depan sangkar breeding

Mediabnr - Si Pin jr merupakan satu dari beberapa burung love bird tanah air yang tampil kejer di kontes kekekan. Jagoan milik Lutfi pengusaha Sovis Kebab Solo, hampir di laga yang di ikutinya selalu nampil prestasi, dengan raihan memuaskan.

Ada beberapa love bird mania yang ingin meminangnya. “ Kemarin sempat di tawar Rp 250 juta, angka yang cukup besar. Namun, saya belum ingin melepasnya, karena ini maskot team Sovis Kebab BF , di kala bersafarai ke kota-kota lain, “ terang Lutfi, Solo ( 19/6/2017).

Indukan love bird
Indukan love bird
Saat Si Pin jr juara
Saat Si Pin jr juara

Pada dasarnya, pemberian nutrisi  dan asupan gizi yang cukup, akan menjadikan love bird bagus. Bukan dopping yang membuat kemenangan sesaat , yang mana tidak mengindahkan kelangsungan hidup love bird lama dan tingkat kestabilan prestasi si love bird.

Si Pin jr , burung yang punya durasi ngekek melar sampai 2 menit up adalah burung yang stabil dan tanpa dopping. Adapun cara perawatanya sebagai berikut : Si Pin jr mandi pagi , jemur 3 jam, trus di angin-anginkan. Malam buka krodong sampai pagi untuk menghadapi event H-2 sudah tidak keluar lagi di dalam rumah dan di krodong.

Perawatan rutin
Perawatan rutin
Beberapa prestasi Si Pin jr
Beberapa prestasi Si Pin jr

Sebelum Si Pin jr di gantangan harus di mandikan, sebelum kering di tarik dari penjemuran dan di angin-angin kan, dan di berikan pakan racikan sendiri berlebel Pokok E Ngekek dan BnR Vit buat vitaminnya bukan dopping,  Baru kemudian siap di gantangkan.

Dengan cara perawatan seperti di atas Si Pin jr menuai prestasi di mana-mana. Apakan jagoan anda sudah prestasi? Bila ingin seperti Si Pin jr, bisa telpun Lutfi 087836408998 dan pin bb D5C8689C. Di kediamanya Lutfi yang beralamatkan Pasar Kliwon – Semangi, jl Serayu RT 01 / RW 06 juga di tangkarkan 28 indukan trah prestasi kekekan. (agus Ngrandu)