Semarak Pertarungan Sengit Sarat Gengsi 1650-an Kontestan se-Indonesia

| Dibaca 11,107 kali

Lomba Royal Cup XVII – 2017

MB New Sensasi H Budiono Juara Pertama Kelas BOB
MB New Sensasi H Budiono Juara Pertama Kelas BOB

Mediabnr - Minggu pagi (16/7) sekitar 1650-an kontestan yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, berduyun- memasuki Lapangan Banteng- Jakarta. Mereka hendak mengikuti gelaran skala nasional sarat gengsi Royal Cup 17. Tak Ayal hadirnya jawara-jawara kicaumania papan atas menghadirkan pertarungan sarat adu gengsi yang berkualitas mewah dan juara yang muncul pun saling berbagi gelar.

Kelas bergengsi Murai Batu BOB misalnya terlihat duel sengit terjadi antara New Sensasi gacoan H. Budiono Bekasi dan Abimanyu milik H Brother SF. Keduanya saling tak mau mengalah melontarkan irama lagu ngeroll nembak yang berkualitas mewah. Akhirnya New Sensasi berhasil meraih juara pertama sementara Abimanyu menempel ketat di posisi runner up. “Alhamdulillah New Sensasi mampu bertahan di papan atas setelah sebulan sebelum menjadi juara di event Murai Batu BnR Bird Champhionship,” kata H Budiono.

Bang Boy begambar bersama Panitia Royal Cup 17
Bang Boy begambar bersama Panitia Royal Cup 17

Sementara di Kelas Murai Batu Raja, duel sengit terjadi diantara dua gacoan muraimania senior yakni Hoki milik Hery TSI dan Arabian milik Hery IP dimana akhirnya Hoki finish di posisi pertama, sementara Arabian menempel ketat di posisi kedua.

Kejutan besar terjadi terjadi di Kelas Murai Batu Royal lantaran Ade KKLB Bandung yang selama ini dikenal sebagai lovebirdmania, justru turun dengan gacoan murai batu Don Corleone. Bersaing ketat dengan Jarum Neraka milik Ronny Burangrang-Bandung,  secara fantastis Don Corleone berhasil meraih posisi runner up sedangkan juara pertama direbut oleh Jarum Neraka sukses meraih juara pertama. Namun Ade juga mencatat sukses lewat Lovebird Elena yang meraih juara pertama Kelas Pitung.

Ade - Yehezkiel KKLB Bandung Borong juara
Ade – Yehezkiel KKLB Bandung Borong juara
LB Prita gacoan angga staycoll nyaris raih quatrik
LB Prita gacoan angga staycoll nyaris raih quatrik

DI kelas lovebird, dominasi mutlak dipertontonkan Prita gacoan Angga SSG dari Staycoll SF. Prita bahkan nyaris menciptakan quatrik karena berhasil meraih tiga gelar juara pertama dan satukali runner up lewat suara ngekek panjang-panjang kasar dan durasi kerja aktif.

Kemudian di Kelas Kacer Mascot juga diwarnai duel sengit antara Black Volvo milik Airnest SF dan Raja Tuak milik Kirana Duta Jayakarta Cup yang menghasilkan Black Volvo sebagai juara pertama dan Raja Tuak di posisi kedua. Berlanjut di Kelas Pitung, duel sengit terjadi antara J-Jarco gacoan Jirga dengan Tebar Pesona milik Mr One D yang  dengan J-Jarco sebagai juara pertama.

CH Binrang milik Yogi Naga Hitam Raih Juara pertama Kelas Raja
CH Binrang milik Yogi Naga Hitam Raih Juara pertama Kelas Raja

Di Kelas Cucak Hijau Raja, Bintang gacoan Yogi Naga Hitam berhasil mengandaskan perlawanan sengit para pesaingnya dengan meraih juara pertama di kelas itu lewat suara lagu ngeroll nembak yang komplit dan mewah. Kelas Cucak Hijau juga menampilkan torehan prestasi stabil juara dari Jendral gacoan Prananda dan Lucky dari Free York BC yang meraih posisi runner up kelas Mascot. Catatan penting juga ditorehkan oleh Kolor Ijo gacoan milik Ojie Ciganjur SF yang sukses meraih juara kedua di Kelas Cucak Hijau Pitung.

CH Kolor Ijo gacoa IOjie raih runner up  Pitung
CH Kolor Ijo gacoa Ojie raih runner up Pitung

Mempertandingkan sekitar 29 kelas, lomba berakhir sekitar pukul 20.00 Wib, dengan hasilJuara umumJuara Umum BC direbut oleh B 16, sedangkan Juara Umum SF direbut oleh Staycool SF. Selesai gelaran Hary R.  selaku Ketua Panitia, mengucapkan terima kasih atas kehadiran para sahabat kicaumania yang telah menghadiri event Royal Cup 17. “Terima kasih kepada para sahabat kicaumania yang telah hadir di event Royal Cup, juga kepada Bang Boy dan Juri JBI yang telah bekerja fair play dengan hati nurani. Mohon maaf kalau masih ada kekurangan dalam pelayanan kami dan mumpung masih dalam suasana Idul Fitri, segenap jajaran kepanitian Royal Cup 17 juga mengucapkan selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Batin,” pungkasnya. (Team)

Baca Juga : Daftar Juara Royal Cup XVII 2017

Pasangan Kicaumania eksis di Royal Cup 2017
Pasangan Kicaumania eksis di Royal Cup 2017
Kicaumania Free York BC rayakan kemenangan runner up CH Jendrall
Kicaumania Free York BC rayakan kemenangan runner up CH Jendrall

Kumpulan Berita :