Dibalik Kesuksesan Panda Aviary Pencetak Love Bird Berkualitas

| Dibaca 36,131 kali
Mr. Arlishon Pemilik Panda Aviary
Mr. Arlishon Pemilik Panda Aviary

Bogor (19/07/2017) – kalau kita bicara soal breeding mungkin tidak akan cukup satu hari saja untuk membahasnya, karena seandainya saja kita kumpulkan para breeder ini menjadi satu mungkin berbagai macam gaya atau berbeda-beda cara dalam rawatannya. Dan kali ini tim dari media BnR mengunjungi salah satu breeder yang berada di daerah Kampung Lebak Jaya Zamzam Tirta Ciomas Bogor dengan nomor telepon 0812-935-1953 dan PIN BB D530C9CF. Ternyata nama besar Panda Aviary yang dimiliki oleh Arlishon Badri ini telah banyak menghasilkan anakan love bird dengan kualitas yang sangat istimewa.

Untuk saat ini sang pemilik sedang berkonsentrasi terhadap 37 pasang love bird, 14 pasang Parkit dan 3 pasang Falk miliknya, perjalanan usahanya ini sudah berjalan lebih dari 4 tahun dan hal ini bukan sesuatu yang mudah. Karena berbagai macam rintangan sudah ia lalui bersama-sama dengan sang istri yang juga ikut andil dalam usaha breedingnya tersebut. Khusus untuk jenis burung love bird Ring Panda Aviary hasilnya fokus kepada ngekek dan jinakan. Hingga saat ini untuk pelanggannya itu sendiri sudah mencapai hingga wilayah Sumatra dan Jawa Timur.

Indukan Falk Dan Love Bird
Indukan Falk Dan Love Bird
Hasil Ternakan Panda Aviary
Hasil Ternakan Panda Aviary

Sejak menetas dan menginjak usia 12 hari biasanya langsung ia angkat tergantung dari kondisi indukannya, dan ada yang berbeda seperti layaknya para breeder lainnya yang mana dalam hal pengecekan itu sendiri kondisi glodok di modifikasi menggunakan pintu kaca yang mana bertujuan untuk mengecek perkembangan telur hingga menetas yang memang dilakukannya setiap hari tanpa mengganggu indukannya. Di setiap kandangnya ditulis dengan sangat detail nama-nama dari pasangan indukannya tersebut. Kebersihan kandang sangat diutamakan karena mempengaruhi kesehatan burung-burung ternakannya itu.

Panda Aviary
Panda Aviary

Tidak hanya sampai disitu saja, ternyata Mr. Arlishon Badri mempunyai catatan khusus yang mana secara detail dari mulai tanggal, hari hingga jumlah anakan dan lain-lainnya. Jadi bagi para pelanggan yang akan meminang amunisi ring Panda Aviary ini dapat mengetahui berasal dari indukan yang mana secara lengkap. Sebagai informasi tambahan sang pemilik menjelaskan bahwa menginjak usia 4 minggu ini lah untuk proses penjinakannya. Bahkan sang pemilik menerima titip loloh yang batas waktunya sampai dengan aman untuk makan milet. Para kicaumania yang tertarik dan ingin mengetahui lebih jauh tentang Panda Aviary dapat menghubungi langsung kepada sang pemilik yang nomornya sudah tertera diatas. (RD)

Inkubator Untuk Anakan
Inkubator Untuk Anakan
Glodok Yang Telah Dimodifikasi
Glodok Yang Telah Dimodifikasi
Catatan Lengkap Pertumbuhan Anakan
Catatan Lengkap Pertumbuhan Anakan

Kumpulan Berita :