Kembangkan Breeding Setelah Wisuda

| Dibaca 15,493 kali
Andi bersama KLS julior
Andi bersama KLS julior

Mediabnr - Apa yang di lakukan setelah wisuda? Mungkin itu menjadi pertanyaan buat para mahasiswa , setelah wisuda. Paska Wisuda pilihan nya adalah breeding burung , seperti yang di alami Andi Sideq Rumpoko ber-alamatkan Wates depan SPBU Sroyo – Karanganyar , Minggu (23/7/2017). Andi setelah lulus D3 Keuangan Perbankan di salah satu universitas ternama di Jawa Tengah, langsung mengembangkan breeding love bird trah kekean panjang menjadi 18 pasang indukan .

“Ini untuk mengisi waktu luang, sebelum saya mendapatkan pekerjaan yang saya inginkan. Sebetulnya breeding ini sejak 2011. Kemudian setelah wisuda saya kembangkan menjadi 18 pasang indukan“,  terang Andi saat di jumpai di kediaman orang tuanya.

Team KLS di depan sangkar breeding
Team KLS di depan sangkar breeding
Indukan produktif
Indukan produktif

Dari 18 pasang indukan, menghasilkan 15 ekor baby love bird dengan kualitas yang bagus. Dengan harga yang sangat terjangkau, dari Rp 400 ribu sampai Rp 1,5 juta.  Penjualan yang murah dan kualitas yang bagus menjadikan breeding ber cincin ASR laris di pasaran. Pengiriman hampir se- Indonesia.

Dengan kegigihan dan ulet, ring ASR mampu tembus pasar nasional, dengan rata-rata per bulan penghasilan bersih mencapai Rp 5 juta per bulan . Andi sendiri yang merawat, dengan menu makanan milet putih kiloan dan sayur toge tokolan.

Selain pengembangan breeding, rencananya Andi dan rekan-rekan yang tergabung dalam team KLS di 10 September 2017 akan membuka latihan burung baik love bird maupun burung ocean di Sroyo – Karanganyar. Bagi rekan-rekan kicau mania yang ingin berpartisipasi bisa telpun Andi 082225971282 atau pin bb D4E0B6D5 atau bisa kunjunggi FB Andi Sideq.

Baby ASR siap kirim
Baby ASR siap kirim
Andi siapkan gacoan terbaik ring ASR
Andi siapkan gacoan terbaik ring ASR

Team KLS pun sudah mulai publikasi gantangan dengan menghadiri lomba, baik skala lokalan, regional ataupun iven-iven di sekitaran blok tengah. Dengan gaco andalan love bird Jet Lie dan love bird Suzuka, yang ke duanya merupakan hasil breeding Andi Sideq. “ Terakhir kedua burung ini di tawar Rp 25 juta buat LB Jet Lie dan Rp 15 juta buat Suzuka.

Berikut ini cara perawatan love bird Jet Lie:

Love bird Jet Lie punya suara ngekek berdurasi panjang 1 menit up, dan sering raih juara. Jet Lie rutin mandi pagi dan mandi malam . Setelah pagi di mandikan kemudian di jemur 30 menit full krodong, sampai sore hari. Habis Magrib, di buka krodongnya kemudian di mandikan , ini berlaku setiap hari dan untuk exstra foodingnya mengunakan milet putih kiloan.

Menjelang lomba, di hari Sabtunya jika Minggu nya lomba exstra foodingnya di berikan milet putih di campur kenari set dan sayuran di kasih toge tokolan. Untuk H-1 ngak mandi di full krodong sampai pagi, baru kemudian di turunkan di kontes. (agus Jatisrono)

Kumpulan Berita :