Cara Perawatan Anakan Murai Batu

| Dibaca 233,676 kali
Sigit Gavin Brem di depan sangkar breeding
Sigit Gavin Brem di depan sangkar breeding

Mediabnr - Gavin Brem pemilik swalayan pusat oleh-oleh khas Madiun – Jawa Timur, memelihara 20 pasang indukan murai ekor putih, yang semuanya rata-rata fighter dan punya katurangan yang bagus. “ Saya pastikan, anakan ring Gavin Brem yang sudah dewasa mampu bersaing di kancah lomba burung berkicau tingkat nasional, “ terang Sigit Gavin Brem , Rabu,  ( 16/8/2017).

Beberapa anakan ring Gavin sudah terbukti juara di kontes, di antaranya juara di BnR Lembu Suro Boyolali, gelaran Cobra BC Ponorogo dan juara di sekitaran kota Gadis Madiun – Jawa Timur. Sejumlah pemain pun sudah banyak yang bertandang ke rumahnya di Jl Pahlawan No. 09 Madiun.

Anakan Ring Gavin Brem masih muda fighter
Anakan Ring Gavin Brem masih muda fighter

Katurangan ring Gavin Brem boleh di kata kw 1. Panjang ekor usia 2 bulan atau lepas loloh 12 cm – 14 cm, dengan kepala metek, paruh besar dan kaki jingkring. Dengan modal katurangan seperti itu, pemasaran ring Gavin mampu tembus tingkat nasional. “ Bermodalkan indukan bagus, belum tentu dapatkan hasil yang maxsimal, harus di sertai perawatan yang rutin, kebersihan sangkar dan disiplin waktu saat meloloh anakan maupun pemberian pakan buat indukan, “ jelas Gavin Brem.

Anakan murai Gavin panjang ekor antara 12 cm sampai 14 cm
Anakan murai Gavin panjang ekor antara 12 cm sampai 14 cm

Berikut ini cara perawatan anakan murai Gavin Brem : Indukan mengengkrami telur selama 14 hari / telur-telur menetas diengkrami indukan betina selama 14 hari.  Setelah 7 hari, melalui pantauan kamera cctv anakan burung netas langsung di ambil dan di masukkan incubator dengan lampu berkapasitas 10 watt dan kapasitas incubator 4 burung. 1 jam sekali diloloh sampai usia 2 bulan atau sampai mau matuk sendiri. Loloh mengunakan kroto dan jangkrik.  Pagi loloh pakai kroto sampe siang , sore hari di loloh jangrik tanpa campuran apa-apa, sebelum makan sendiri burung tidak di pindahkan dari incubator.

Dengan cara di atas Gavin Brem dapat menghasilkan anakan-anakan murai prestasi di kontes burung. Bagi kicau mania se – nusantara yang mau ber bagi atau Tanya bisa invit pin bb Gavin Brem d12808bb atau telpun di 081359007800. Ayo kembangkan breeding dan selamat berusaha!! (agus Jatisrono)