Boyong Anakan Tanjung, Siap Jadi Underdog

| Dibaca 12,683 kali

Putra Banyumas Team

Team Putra Banyumas siap menjajal event event akbar PMTI.
Team Putra Banyumas siap menjajal event event akbar PMTI.

Media BnR,- Banyak Cara Dilakukan Team Merpati Tinggi Untuk Mendongkrak Performa Teamnya. Salah Satunya Dengan Memboyong Anakan Jawara PMTI Tahun Ini. Belakangan, Team Putra Banyumas Mencuat Kepermukaan Seiring Dengan Memboyong Anakan Tanjung, Cigir Bandung. Meskipun Masih Piyik, Setidaknya Dengan Trah Jawara Tahun 2017 Ini, Putra Banyumas Team Bakal Menjadi Underdog Dilomba Nasional Mendatang.

Galaxi dan Galaxi Jr siap kembali unjuk gigi.
Galaxi dan Galaxi Jr siap kembali unjuk gigi.

Masih ingat dengan burung Galaxi? Tiga tahun silam burung ini menjadi jawara di lomba nasional Desta Viesta, Wlahar, Banyumas. Burung ini menjadi salah satu burung yang diperhitungkan yang mampu bersaing dengan team-team besar hingga menjadi juara.  Nah, usai menjadi juara tahun 2014, Galaxi bersama Black Sweet diboyong Putra Banyumas. Saat ini, Galaxi dan Blck Sweet kelar mabung bakal ancaman. Kedua burung ini siap kembali unjuk gigi menghamparkan prestasi.

Anakan Tanjung bakal jadi senjata pamungka Putra Banyumas.
Anakan Tanjung bakal jadi senjata pamungka Putra Banyumas.

Untuk lomba Lokalan Banyumas Jawa Tengah, prestasi Galaxi cukup mentereng. Juara Mio an total event 23 juta serta dua kali juara empat cukup menjadi modal untuk kembali menghamparkan prestasi di lomba nasional. Begitu pun dengan Black Sweet pernah menjadi juara 1 dan 2 di event totalan 23 juta di jalur banyumas.

 

“Saat ini Galaxi dan Black Sweet kelar mabung. Mudah-mudahan bisa kembali menghamparkan prestasi. Kalau ada lomba nasional di jawa Tengah dan Jabar, kami siap ngamen. Mudah-mudahan kinerjanya tetap stabil,” ujar bos team Putra Banyumas, Abas F Basuni kepada Media BnR.

Abas F Basuni bersama Jana Cigir usai memboyong anakan Tanjung di Bandung.
Abas F Basuni bersama Jana Cigir usai memboyong anakan Tanjung di Bandung.

Team yang bermarkas di Jatilawang Banyumas ini siap menjadi underdog bagi team-team lain. 15 player dipersiapkan untuk mengarungi persaingan di level nasional. Meskipun terbilang baru dipentas persaingan nasional, namun mengingat banyak prestasi yang telah ditorehkan beberapa burungnya, kemungkinan besar team Putra Banyumas akan mampu bersaing. Ditambah lagi dengan anakan tanjung yang baru-baru ini di take over akan menjadi salah satu senjata pamungkas Putra Banyumas di event-event mendatang.

 

SILANGKAN TRAH JAWARA BEBAS DENGAN PATEK

Sebagai team yang memiliki jawara, yang siap aktif di lomba nasional. Putra Banyumas juga sedang mempersiapkan beberapa anakan hasil ternakannya. Saat ini, Putra Banyumas memiliki beberapa indukan trah jempolan dari bebasan dan patekan.

 

“Indukan Galaxy dan Black Sweet ada di kandang kami. Kami juga memiliki trah anakan jawara bebasan Sapu Angin, Team Baron, Tegal yang dibeli dari kandang Kresno, Jakarta. Ya, mudah-mudahan dengan hasil silangan tersebut bisa menghasilkan player handal,” ujar Abas mengakhiri.  (Saeful Milan)