Riau Bersatu Jilid 2 Manjakan Kicau Mania

| Dibaca 27,088 kali

LOMBA BURUNG BERKICAU

Adi Pohan Selaku Penanggung Jawab Lomba
Adi Pohan Selaku Penanggung Jawab Lomba

Pekanbaru-MediaBnR.com. Kicau mania Bumi Lancang Kuning kembali bergembira dengan hadirnya lomba berskala nasional yang bertajuk Riau Bersatu Jilid 2. Lomba yag akan dihelat di hari Minggu (17/09/2017) ini sangat memanjakan kicau mania dengan hadiah-hadiah yang spektakuler.

Seperti diketahui sebelumnya Riau Bersatu yang di komandoi oleh sosok yang sudah tidak asing lagi di dunia perburungan kota bertuah ini Pak Adi Pohan begitu sapaan akrabnya, telah sukses mengawal Riau Bersatu yang pertama beberapa waktu yang lalu dengan jumlah penjualan tiket lebih kurang 1.200 tiket. “Ini merupakan pencapaian yang fenomenal dan pantas disejajarkan dengan lomba-lomba berskala nasional lainnya khususnya di Sumatera”Ujar Adi Pohan.

Oyong Boy Selaku Koordinator Lomba
Oyong Boy Selaku Koordinator Lomba

Saat dikonfirmasi Media BnR, ia mengatakan Riau Bersatu muncul dari sebuah keinginan untuk kemajuan kicau mania Riau sendiri, dengan adanya lomba berskala nasional ini dapat mengangkat kembali nama Riau dikancah perburungan Nusantara yang kita ketahui hari ini seperti tenggelam dan kurang bergaung lagi. Tak heran Sosok yang sukses di dunia Kontraktor ini mengumpulkan seluruh maestro perburungan Riau untuk tergabung di dalam pengonsepan lomba ini. Seperti Juri Senior Pak Nur Alamsyah, Bapak Nuriman, Bapak Yusuf Palaraya, Maknas Kenari serta Ketua Oriq Jaya Oyong Boy.

Tajuk Riau Bersatu bukan hanya sebuah slogan semata. Pihak panitia berharap seluruh eo yang ada di Bumi Lancang Kuning ini dapat mengirimkan utusannya untuk dapat membantu di Kepanitiaan bahkan dipenjurin jika itu memungkinkan. “Ya seperti judulnya Riau Bersatu, kita berkeinginan seluruh eo perburungan Riau ini ikut membantu dengan perhelatan akbar ini”Ujar Pak Yusuf Palaraya. “Karena Riau ini kan milik kita bersama?”sambungnya saat dijambangi dikediamannya.

Nur Alamsyah Selaku Koordinator Juri
Nur Alamsyah Selaku Koordinator Juri

Seperti Riau Bersatu yang pertama, Riau Bersatu Jilid 2 akan kembali menghadirkan juri-juri terbaik dari Jakarta, Bandung, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Riau. Penggodokan juri ini diambl alih oleh Bapak Nur Alamsyah yang sudah tidak kita ragukan lagi keseniorannya di perburungan Riau, Sumatera bahkan Indonesia.

Saat dikonfirmasi media BnR dikediamannya soal pemakaian salah satu EO yang sudah ada. Bapak Nur Alamsyah mengatakan “Kalau itu yang kita lakukan berarti kita lari dong dari judul kita”. “Kita bahkan sempat berpikir ingin menggabungkan juri-juri seluruh EO yang ada” Sambungnya. Namun memang niat panitia ini terbentur dengan aturan yang dimiliki oleh masing EO yang menurutnya sangat patut kita hargai.

Maknas Selaku Ketua Pelaksana
Maknas Selaku Ketua Pelaksana

Burung-burung yang dipertandingkan di event akbar ini seperti Murai Batu, Kacer, Love Bird, Kenari, Love Bird Paud, MB Ekor Hitam, Kapas Tembak Cucak Hijau dan burung-burung kecil seperti Serindit, Pleci dan Kolibri Ninja. Yang spesial dilomba Riau Bersatu Jilid 2 ini adanya penghargaan burung terbaik untuk Murai Batu, Kacer, Love Bird dan Kenari. “Pengambilannya kita hitung yang terbanyak meraih juara di beberapa sesi yang kita sediakan dengan 1 nama burung”Ungkap Oyong selaku panitia saat dihubungi melalui telpon seluler.

Hadih yang ditawarkan pun sangat menarik untuk Insert Rp. 300.000 hadiah pertama Rp. 5.000.000, Untuk Insert Rp. 200.000 Hadiah pertama Rp. 4.000.000, dan untuk insert 150.000 dengan hadiah pertama 2.000.000. Dan satu kelas love bird dengan insert Rp. Rp. 50.000 dengan Hadiah Rp. 1.500.000 dengan wajib sangkar Oriq Jaya. “Ya… Kita berikan hadiah dengan nominal yang sangat istimewa kali ini” Ujar maknas selaku ketua pelaksana. “Yang paling spektakuler adalah Juara BC yang mencapai angka Rp. 5.000.000 untuk juara pertama, Rp. 2.000.000 untuk juara ke 2 dan 1.000.000 untuk juara 3” sambungnya dengan logat minang yang sangat kental.

Yusuf Palaraya sebagai ketua Panitia
Yusuf Palaraya sebagai ketua Panitia

Besarnya hadiah BC yang ditawarkan sangat jelas panitia berharap yang hadir dilomba itu adalah team. Dan juga dengan besarnya hadiah BC ini dapat juga menarik minat kicau mania seluruh Sumatera bahkan tidak menutup kemungkinan kicau mania Indonesia.

Diakhir perbincangan Bapak Adi Pohan selaku penanggung jawab mengundang seluruh Bird Club Nusantara terkhusus seluruh Bird Club Sumatera untuk Hadir di Bumi Lancang Kuning di Perhelatan Akbar Riau Bersatu Jilid 2. “ Kita Tunggu Kehadirannya”Ungkap Pak Adi Pohan di akhir konfirmasi (boeya)