Sebagai Ajang Promosi Wisata Daerah

| Dibaca 21,937 kali

LOMBA BURUNG BERKICAU BUPATI SIAK CUP 1 (08/10/2017)

Kata Sambutan Oleh Bapak Bupati Siak Drs. H. Syamsuar M.Si
Kata Sambutan Oleh Bapak Bupati Siak Drs. H. Syamsuar M.Si

PEKANBARU.MEDIABNR.COM_Gelaran lomba Bupati SIak Cup 1 Minggu (08/10/2017), dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Siak yang ke-8 tahun sangat meriah, animo peserta dilaga ini sangat luar biasa. Lomba yang langsung dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Bupati Siak Bapak Drs. H. Syamsuar M. Si dihadiri kicau mania Sumatera bahkan kicaumania nasional.

Lomba burung berkicau tingkat nasional ini menjadi magnet bagi kicaumania Riau pada khususnya dan Nusantara pada umumnya. Even yang bertabur Doorprize seperti motor, kulkas, mesin cuci, sepeda gunung dan masih banyak lagi serta trophy yang eklusif menjadikan lomba Bupati Siak Cup 1 salah satu lomba tersukses di bumi Lancang Kuning.

Suasana Lomba
Suasana Lomba

Dalam sambutannya Bupati Siak H. Syamsuar mengucapkan terima kasih dan selamat datang bagi para kicau mania nusantara di Kota Siak yang berslogan Kota Wisata ini. Bupati Siak juga menghimbau dan mengajak para peserta untuk bisa dan berkesempatan berkunjung di objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Siak. ““Saya himbau kepada kicau mania nusantara yang hadir disini, setelah lomba jangan pulang dulu”Ungkap Syamsuar. “Silahkan jalan-jalan dulu dan nikmati dulu wisata-wisata yang ada di Kabupaten kami ini” lanjut Bapak Bupatu disela sambutannya.

Penggantungan Pertama Oleh Bupati Siak Bapak Drs. H. Syamsuar M.Si
Penggantungan Pertama Oleh Bupati Siak Bapak Drs. H. Syamsuar M.Si

Tumpahan Kicau mania di lapangan komplek pemerintahan Kabupaten Siak, tepatnya di Kantor LAM Siak ini menjadi kado terindah untuk hari jadi Siak yang ke -8 ini. “ Saya sangat apresiasi kegiatan ini, kehadiran kicaumania nusantara ini merupakan kado indah di Hari Jadi Siak ”Ucap Bapak Bupati. Bupati Siak berharap kicaumania luar kota yang hadir di event ini, nantinya akan menjadi duta-duta yang akan ikut mempromosikan Wisata-wisata yang ada di Kabupaten Siak.

Peresmian pembukaan lomba burung berkicau Bupati Siak Cup 1 diatandai dengan penggantungan burung pertama oleh Bupati Siak didampingi seluruh panitia perlombaan dan Crew Kota Istana Bird Club.

Pemenang Kacer Di kelas Bupati
Pemenang Kacer Di kelas Bupati
Pemenang Murai Batu Dikelas bupati
Pemenang Murai Batu Dikelas bupati

Hadirnya Kicau mania papan atas seperti Fitri BKS team dari Samarinda dan Charles dari Jakarta membuat suasana kompetisi menjadi sangat menarik dan kompetitif. Khusunya disesi Love Bird jumlah kontestan nyaris full gantangan diseluruh sesi yang disediakan. Begitu juga dikelas Love Bird Paud. Animo ini muncul karena hadirnya love bird – love Bird nasional seperti Germo, Dewa Amoy  Milik Fitri BKS team dari samarinda, love Bird Petronas dan Mak Lampir milik Charles team dari Jakarta.

Photo Bupati Siak Bersama Panitia Lomba dan Crew BnR
Photo Bupati Siak Bersama Panitia Lomba dan Crew BnR

Kehadiran love bird-love bird nasional ini menjadi salah satu kebanggan bagi love bird lovers Riau pada khusunya untuk bisa bersaing satu gantangan dengan love bird tingkat nasional. “Satu kebanggan bisa bersaing dengan love Bird-love Bird Nasional”Ungkap Abie Manyu pemilik love Bird GeloGelo. “Apalagi bisa Juara”sambungnya sambil tertawa.

Secara keseluruhan lomba Bupati Siak Cup 1 terbilang sukses, kehadiran tokoh nasional menjadikan lomba Bupati Siak menjadi loba tersukses di Bumi Lancang Kuning secara promosi. Pembagian doorprize motor diakhir lomba yang langsung dibagikan Bapak Bupati Siak H. Syamsuar diperoleh oleh kicau mania Kabupaten Bengkalis. “Terima Kasih atas dukungan dan partisipasinya terhadap event Bupati Siak Cup 1. Semoga di tahun berikutnya lomba Bupati Siak dapat lebih meriaj lagi”Ungkap Ketua KIBC selaku penitia.(boeya)

Baca Juga : Daftar Juara Bupati Siak Cup 1 – Riau (8/10/2017)

Kumpulan Berita :