Dunia Konservasi Tambah Semarak

| Dibaca 19,365 kali
Penangkaran BnR
Penangkaran BnR

Mediabnr - Perjuangan BnR Indonesia sesuai program pertama kali didirikan “Konservasi adalah lahan pekerjaan baru bagi masyarakat Indonesia” sudah terciptakan. Para penangkar sekarang sudah meluas sampai kedaerah daerah terpencil dan pelosok negeri. Hanya berbekal kandang biasa saja para kicaumania melakukan penangkaran. Burung burung yang dulu dianggap mustahil ternyata sekarang bisa ditangkarkan seperti Ciblek, Pleci dan Kolibri.

Penangkaran BnR
Penangkaran BnR

“Berkat bimbingan Bang Boy dan selalu memotivasi kami akhir nya kami bergerak”. kata Efung Cikarang salah satu penangkar Konin (Kolibri ninja) yang telah berhasil. Sosok BnR satoe memang tidak dapat dipungkiri dalam dunia perburungan ini beliau sosok motivator dan Inovator. Beliau tidak akan pernah tergantikan oleh siapapun baik didunia penangkaran maupun dalam memajukan dunia burung ini. Info yang didapat redaksi beliau sebenarnya sudah ditunjuk menjadi Ketua Konservasi burung dunia. “Ah kata siapa jangan buat isu dah nanti jadi ramai dunia burung ini. Masih banyak dari negara lain yang lebih pantas dari pada seorang Boy ini”. kata Bang Boy yang selalu merendah.

penangkaran Modern
penangkaran Modern

Karena pernah redaksi bertanya kepada beliau mengapa beliau serius sekali dalam dunia burung. “Hobby dan suka dan aku tidak berharap pengakuan apalagi penghargaan sama sekali”. ini yang selalu beliau sampaikan. (red)

Kumpulan Berita :