Inilah 5 Burung Top Juara Kelas Utama di Piala Airin Cup?

| Dibaca 24,935 kali
SUASANA KELAS MURAI BERTIKET 5 JUTA
SUASANA KELAS MURAI BERTIKET 5 JUTA

Mediabnr - Piala Airin Cup yang dihelat di Lapangan Graha Telkom, BSD, Tangerang Selatan, 29 Oktober lalu, masih menjadi trading topik di kalangan kicaumania. Salah satunya, para peraih juara di kelas Murai Batu utama Airin. Sederet nama kondang masih menempati urutan teratas di sesi yang membandrol tiketnya sebesar 5 Juta Rupiah. Siapa saja ke -5 burung tersebut?

H.SUKARTO TRUSKAN TREND JUARA
H.SUKARTO TRUSKAN TREND JUARA

Diantaranya Murai Batu Murai Sakti atau yang kondang dipanggil MS. Gaco H.Sukarto M Salim dari Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, kembali menduduki peringkat pertama dari 25 kontestan lainnya. MS yang mengandalkan tonjolan tembakan dan irama lagu serta durasi kerja berhasil finish di urutan pertama dan berhak atas hadiah 60 Juta Rupiah. Prestasi ini menjadi trend positif bagi MS untuk terus melaju ke lomba berikutnya.

AKIA JAMBI - MB UCIL SABET RUNNER UP
AKIA JAMBI – MB UCIL SABET RUNNER UP

Sedangkan peringkat ke-2 nya berhasil ditempati MB Ucil milik Akia Jambi. Ucil yang juga mengandalkan tonjolan irama lagu dan tembakan tajam – tajam mampu melakukan perlawanan sengit, hingga akhirnya finish di urutan kedua. “Ucil next generasi MB Happy Birdday dan siap mengibarkan bendera Jambi Team di lomba BnR Award, 10 Desember mendatang,” ungkap Akia yang diakui sebagai Murai mania papan atas.

HANNY FAROKO (KACAMATA) - MB FERNANDO SIAP KE BnR AWARD
HANNY FAROKO (KACAMATA) – MB FERNANDO SIAP KE BnR AWARD

Sementara peringkat ke-3 berhasil ditempati oleh MB Fernando andalan Hanny Faroko dari Brother SF Bekasi. Tampil diluar dugaan, Fernando sanggup bersaing dengan burung – burung terbaik lainnya. Tak kalah hebatnya, Fernando mampu melantunkan tembakan dan irama lagu. Durasi kerjanya mampu menyakinkan team juri hingga finish di urutan ke-3. Prestasi ini banyak mengejutkan para muraimania, lantaran tanpa menurunkan MB Abimanyu Brother SF sudah mampu bersaing di level atas.

ROBIN SUKARDI PUTRA BABEH CUCUN - MB DOKTOR NAIK LEVEL ATAS
ROBIN SUKARDI PUTRA BABEH CUCUN – MB DOKTOR NAIK LEVEL ATAS
MB DOKTOR
MB DOKTOR

Tak kalah hebat, prestasi MB Doktor milik Babeh Cucun juga ikut ambil bagian. Doktor yang baru menginjak usia 2 Tahunan ini sudah sanggup bersaing dengan para seniornya di level atas. Selain mental baja, Doktor juga memiliki suara fasih burung Kenari, Siri – siri, Love Bird dan Kapas Tembak. Inilah yang menjadi alasan kuat team juri BnR menobatkannya di urutan ke-4. Sebelum turun di kelas utama, Doktor sudah berhasil mengoleksi peringkat pertama 1 di kelas Jakbird Premium. Prestasi ini juga menjadi bekal Doktor untuk tampil di BnR Award nanti,” tutur Babeh Cucun.

MB V2 MILIK DANIEL PIK UNGGUL DI PERINGKAT KE-5
MB V2 MILIK DANIEL PIK UNGGUL DI PERINGKAT KE-5

Posisi ke- 5 berhasil ditempati MB V2 milik Daniel PIK Jakarta. Kala itu, V2 tampil cukup ciamik sambil obral lagu dan tembakan. Burung ini tergolong lama yang masih dimiliki oleh Daniel PIK. Kabarnya V2 juga akan dipersiapkan menuju lomba BnR Award mendatang. *Ikrom