Wow..!! Next Kembali Beraksi, Guncang Piala Kota Angin I Majalengka

| Dibaca 10,365 kali
Next Guncang Piala Kota Angin I Majalengka.
Next Guncang Piala Kota Angin I Majalengka.

MediaBnR,- Lagi-lagi aksi heroik dipertontonkan Next. Muraibatu milik Yadi Eka Jaya Sumedang ini tampil brilian dengan menggondol juara 1,2 dan 3. Sejatinya, burung yang telah mengoleksi puluhan juara nasional ini harus menyandingkan juara 1 dua kali. Sayangnya, di kelas bergengsi Next harus merelakan juaranya kepada Gehger, burung milik Hendy Karton. Soalnya, secara kualitas, dan banyak kicaumania yang menyaksikan, Xext tampil dominan dengan obral lagu, irama dan tembakan.

Tanpa jeda burung fighter karakter ngerol nembak ini memuntahkan semua senjatanya. Hingga burung disamping kanan kirinya tidak berkutik. Next tampil prima sendirian di dua kelas. Sayang hanyasatu kelas yang ia raih podium pertama. Sebelumnya, dilomba yang sama, yang digawangi Radjawali Indonesia, Next menang nyeri ci lomba Cimahi Bandung. Kini, aksinya kembali berlanjut di Piala Kota Angin I, Majalengka.

Makin hari, aksi burung lawas milik Yadi Eka jaya ini makin menjadi. Biasanya hanya satu kali juara di dapat Next. Kali ini, staminanya makin yahud. Dalam satu kali lomba, Next bisa tampil tiga kali. Dan juara daritiga kelasyang diikutinya.

Tampil prima Next jadi tontonan mania muraibatu Majalengka.
Tampil prima Next jadi tontonan mania muraibatu Majalengka.

“Sebetulnya, Next maksimal tampildua kali. Saya lihat tadi dikelasketiganya Next Kurang ngotot. Ke depan, saya akan tampilkan Next di dua kelas saja,” ujar yadi Eka Jaya Sumedang kepada MediaBnR usai lomba.

Yadi Eka Jaya merupakan satu-satunya mania Sumedang yang tampil stagnan mengantang muray batu. Lewat polesan tangan dinginnya terlahir murai batu-murai batu jempolan. Bahkan, sebulan lalu, Yadi kembali menambah daftar amunisi murainya dengan mentak over Zombie. Ya burung jawara Jayakarta cup ini kini udah menjadi amunisi Yadi Ekla Jaya.

“Saat ini Zombie sedang mabung dan perlu polesan. Nanti kalau sudah beres dan tidak ngadat lagi. Pasti akan kami turunkan. Kemungkinan burung ini kalau jalan akan menjadi burung istimewa. Karena saya tahu dan pernah lihat gaya dan karakternya. Mudah-mudahan cepat beres,” ujar Yadi.

Sebagai maniak murai batu, Yadi tahu betul bagaimana cara memulihkan burung yang ngadat. Karenannya meskipun dengan harga yang mahal, Yadi berani mentakover Zombie. “mudah-mudahan ngadatnya cepat sembuh. Doain saja semoga cepet digantangkan,” pungkasnya. (sae milan)