Luar Biasa…Buktikan Mampu Tanpa Teriak di Even Besar Cirebon

| Dibaca 29,876 kali

Dari Even Domba Indah Cup I Feat BnR

Juri BnR  saat menilai di kelas bergengsi murai batu Domba Indah
Juri BnR saat menilai di kelas bergengsi murai batu Domba Indah

Acungan jempot dialamatkan kepada kicaumania Cirebon saat bertanding  di even besar Domba Indah  Cup I Feat BnR, minggu 5 November 2017 di KORPS BRIMOB Jl.Sultan Agung Tirtayasa no. 3 Cirebon. Kicaumania yang turun dilapangan, betul-betul mampu mematuhi aturan lomba yang diingin panitia.  Kerjasama dari seluruh panitia yang dinahkodai H. Sandi sebagai ketua  panitia, Vian Tri ketua pelaksana serta dukungan dari H. Nanang ketua BnR Indramayu dan dibantu H. IiK ketua BnR Kuningan menjadi salah satu motivator pelaksanaan lomba. Terlebih jajaran dari BnR Jabar seperti H. Mungin, H. Irvan  serta  dibantu dari BnR pusat  H. Anwar ikut hadir turun kelapangan.

Jajaran petinggi di Brimob bersama H. Sandy, Elviano
Jajaran petinggi di Brimob bersama H. Sandy, Elviano

Selain itu juri BnR yang turun juga ikut andil menjadi peredam massa dilomba, penilaian yang lebih objektif menjadi salah nilai plus dilapangan, sehingga gelaran non teriak bisa terlaksana dari awal sampai akhir. Bahkan disatu sisi kicaumaniapun memberikan tepuk tangan bagi pemenang dan kepuasan tersirat rata-rata dari kicaumania dari hasil akhir yang telah dicapai.

H. Nanang ketua BnR Indramayu bersama H. Sandy Cirebon, keduanya aktor penyelenggaraan lomba Domba Indah Cup I  Cirebon
H. Nanang ketua BnR Indramayu bersama H. Sandy Cirebon, keduanya aktor penyelenggaraan lomba Domba Indah Cup I Cirebon

Langkah positif serta kemajuan di dunia perburungan, khususnya lomba di wilayah pantura terutama di Cirebon yang merupakan basis dari wilayah timur Jawa Barat yang memiliki banyak penggemarnya. Lomba yang diidam-idamkan, tanpa teriak dan kicaumania bisa menikmati suara burung betul-betul bisa terlaksana. Jarang sekali lomba nyaris tanpa teriakan dan bisa dilaksanakan di Cirebon dan even Domba Indah Cup I menjadi buktikan mampu dilaksanakan dengan baik.

Peserta cukup membludak dan hadir dari berbagai daerah, selain Cirebon dari Indramayu, Kuningan, Majalengka, Sumedang, Bandung, Tegal, Brebes dan dari berbagai wilayah lainnya juga mengirimkan beberapa jagoan terbaiknya.

Inilah lomba yang paling ditunggu-tunggu kicaumania, kehadiran lomba BnR di Cirebon yang sudah facum lebih 2 tahun lamanya dan kali ini lomba besar bisa terwujud. Kedepannya setelah melihat dari lomba Domba Indah Cup I memotivasi untuk kembali bisa menyelenggarakan lomba dengan suasana yang cukup mendukung seperti non teriak dan penilaian yang bisa memuaskan peserta denga penilaian yang betul-betul harus cenderung lebih objektif dan tidak kepentingan pribadi.

Salah satu pemenang door prise domba dari 5 yang disediakan panitia penyelenggara
Salah satu pemenang door prise domba dari 5 yang disediakan panitia penyelenggara

Mulai daari pertengahan tahun 2017, semarak  lomba BnR terutama di wilayah Pantura sampai ke Kuningan terus semarak. Terlebih BnR cabang seperti Indramayu yang gencar terus meaksanakan lomba dan mulai berjalan latber dan mulai bermunculan beberapa juri hasil diklat, ditambah lagi di Kuningan  BnR cabang sudah terbentuk dan kegiatan latihan sudah berjalan lebih awal.

Muiai ramainya gelaran BnR  di wilayah Pantura dan sekitarnya diharapkan mampu menghadirkan lomba yang diidam-idamkan seperti lomba Domba Indah Cup I di Cirebon menjadi pemicu dan contoh yang harus bisa dipertahankan di even-even selanjutnya. (yudi)

Kumpulan Berita :