Wuiih…!! Ternakan Paloka BF Karawang Naik Daun

| Dibaca 4,430 kali

BULLDOG Juara di BnR TJOCKRO Juara di RI

Paloka Karawang makin kompak terus lahirkan anaka MB juara.
Paloka Karawang makin kompak terus lahirkan anaka MB juara.

MediaBnR,- PALOKA Karawang merupakan salah satu paguyuban pelestari ocehan Karawang yang sedang naik daun. Belakangan, anakan hasil ternakan muraibatu Paloka moncer dibeberapa gelaran akbar. Pekan lalu, saat lomba Road to Piala Panglima, dilapangan Pancawati, Tjockro milik Candra menjadi kampiun dikelas bergengsi.

Tanpa perlawanan yang berarti burung hasil ternakan Paloka ini manggung dan memboyong piala. Aksi ngerol nembak bongkaran variasi lagu mumpuni dengan volume dahsyat berdurasi menjadikan burung ini layak menjadi terbaik. Bukan hanya di sini, sebulan lalu, di Piala Kota Angin, Majalengka burung ini mampu bersaing dengan burung-burung papan atas. Tjockro tembus sepuluh besar lomba kelas nasional.

Bila burung ini kerja stabil, dipastikan Tjockro akan menjadi ancaman serius penggila muraibatu. Maklum saja kualitas materi yang dimiliki burung ini sangat joss. Variasi lagu yang komplit, tembakan panjang dan menekan, volume tembus ditunjang dengan gaya elegan. Ke depan, kemungkinan aksi Tjockro akan sulit dibendung.

Hasil ternak juara Paloka tatap masa depan cerah.
Hasil ternak juara Paloka tatap masa depan cerah.

Seminggu sebelumnya. Di lomba BnR Karawang, lapangan Babaton, Bull Dog, milik Yudi yang naik panggung. Aksinya ini mendapat aplous dari mania murai Karawang karena dua kali manggung, Bull dog dua kali juara pertama. Dan, burung ini juga merupakan burung hasil ternakan Paloka.

Dua burung hasil ternakan yang juara adalah prestasi yang sangat membanggakan Paloka. Paguyuban pelestari burung ocehan Karawang yang dikomandoi Juli Diharja ini makin matang diusianya sekarang. Anggota Paloka makin hari makin bertambah. Dan, bertambah pula koleksi juara yang di dapat oleh hasil anakan anggota-anggota Paloka.

Candra pemilik Tjocro bersama ketua Paloka Juli Diharja.
Candra pemilik Tjocro bersama ketua Paloka Juli Diharja.

“Beberapa juara yang didapat dua burung hasil ternakan Paloka di dua even di Karawang secara marathon membuktikan hasil ternakan kami mampu bersaing dan juara. Ini adalah hasil jerihpayah teman-teman di Paloka. Semoga ke depannya Paloka makin solid dan terus mencetak anakan-anakan muraibatu juara,” ujar Ketua Paloka, Juli Diharja kepada MediaBnR.

Selama ini, Paloka selalu mendukung setiap gelaran yang ada di Karawang. Siapapun Event Organizernya, kami selalu mendukung dan mensuport. “Yang penting bagi kami adalah silaturahmi. Dan makin banyak penggemar ocehan di kota Karawang, sehingga ke depannya kota Karawang akan mampu berbicara banyak dipentas ocehan nasional. Bersama Paloka mari kita majukan ocehan di Karawang,” ujar Juli. (saeful milan)

Kumpulan Berita :