Dihadiri 3053 Peserta, Murai Batu Jadi Kelas Bergengsi

| Dibaca 14,916 kali

Sien Ronny Cup 1

Suasana Lapangan A Sien Ronny Cup 1 Malang
Suasana Lapangan A Sien Ronny Cup 1 Malang

Malang – MediaBnR.com,Gelaran Sien Ronny Cup I kerja bareng BnR Malang yang dilaksanakan di lapangan Rampal, Malang, Minggu (12/11/2017) menjadi ajang prestisius di penghujung tahun ini. Menggunakan tiga lapangan, sekitar 3053 kicau mania dari berbagai kota tanah air tumpah ruah di kota Apel.

Tak hanya peserta lokal yang hadir untuk memeriahkan gelaran yang dibarengi dengan memperingati hari pahlawan ini. Dari Luar pulau pun ikut tandang, mulai dari Kalimantan, Jawa, Madura hingga Bali masing-masing menurunkan gacoan andalannya.

Pesut SF borong tropi Sien Ronny Cup 1 dengan lovebird Awewe dan Slebor
Pesut SF borong tropi Sien Ronny Cup 1 dengan lovebird Awewe dan Slebor

Diantara kicau mania luar pulau yang sukses menapaki podium puncak adalah tim Pesut SF dengan amunisi AWEWE dan SLEBOR, juga Mr. Fajar Bali dengan amunisi kenarinya yakni WHITE LION, MUTIARA TIMUR dan HEINEIKEN yang berhasil nyeri juara 1.

H, Wibie dan Bang Boy20171115_121304
H, Wibie dan Bang Boy20171115_121304

Diawal gelaran, sang punya gawe yaitu Sien Ronny nampak hadir menghampiri kru panitia maupun JBI (Juri BnR Indonesia) yang bertugas, dan didampingi para punggawa SR SF, diantaranya H. Rizal, Exit, Ferry, dan Aries Huru Hara. Beliau pun juga menyempatkan diri berbincang ringan dengan ketua BnR Jatim Budi Robot dan ketua BnR Malang H. Wibie yang juga selaku penanggung jawab gelaran.

Sejak tongkat komando dipegang H. Wibie, Sien Ronny Cup I merupakan gelaran bergengsi kedua BnR Malang. Bahkan ini bisa menjadi pemecah rekor lomba BnR di Jatim dengan menggunakan tiga lapangan sekaligus.

Penerima penghargaan dari Sien Ronny Cup 120171115_120336
Penerima penghargaan dari Sien Ronny Cup 120171115_120336

Sedikit mengingat, sebelum gelaran SR Cup I. BnR Malang pun sukses menggelar lomba serupa. Walikota Malang Cup II menjadi gebrakan awal H. Wibie semenjak menjadi BnR Malang I. Namun pada waktu itu, panitia hanya menggunakan dua lapangan. Dari kedua gelaran tersebut, sepak terjang BnR Malang saat ini melaju pesat. Terobosan maupun inovasi terus dilakukan H. Wibie dan seluruh pengurus BnR Malang.

H, Wibie dan Bang Boy
H, Wibie dan Bang Boy

Pada kesempatan kemarin, panitia mendapat kehormatan khusus dengan hadirnya BnR I atau yang biasa disapa Bang Boy. Hadir langsung dilokasi lomba untuk memantau jalannya lomba serta sekedar menyapa kicau mania yang hadir. Bahkan pada saat sesi murai batu kelas utama, beliau turun langsung memantau penilaian. Nampak hadir juga para pengurus BnR Pusat dan cabang BnR Jatim yang turut mendampingi Bang Boy.

Sobat DF sukses dengan gaco Cucak Jenggot Barbara dan Kenari Kami senin
Sobat DF sukses dengan gaco Cucak Jenggot Barbara dan Kenari Kami senin

Tiba saatnya penentuan juara, murai batu The Rock milik Robin Jakarta menjadi yang terbaik dikelas utama yakni kelas Murai Batu Sien Ronny. Sutris yang mengawal digelaran tersebut merasa bangga, pasalnya trophy juara satu diberikan langsung oleh Bang Boy. Meski tidak berhasil mendapatakan mobil karena jumlah peserta tak memenuhi kuota. Sutris puas melihat kinerja sang amunisi di Sien Ronny Cup I.

Dijuara kedua, murai batu Artis besutan H. Bianto Malang menjadi peraih juara tersebut. Walau tak seapik performa di sesi sebelumnya. Ia pun puas dengan hasil yang diraih Artis, pasalnya dikelas utama mampu berada di posisi runner up. “Tampil dikelas yang pertama juga dapat juara dua,” ujarnya.

Wahyu RWF (kanan) Puas Kenari Scoopy Juara di Sien Ronny
Wahyu RWF (kanan) Puas Kenari Scoopy Juara di Sien Ronny

Dari pemain burung kecil, yaitu kenari. Walau tak sehoki para juara dikelas utama. Rasa puas nampak jelas diraut wajahnya. Adalah Wahyu RWF. Hadir bersama tim Blitar Kenari Bersatu Scoopy besutannya berhasil bertengger diperingkat tiga besar. Tampil ngedur dengan gaya gela gelo dengan tonjolan cengkok dan mengandalkan suara keras. Kenari jenis kalitannya mampu bersaing dengan burung yang sudah memiliki jam terbang baik di kancah perburungan. “Habis ini saya siapkan ke Asia Cup Nganjuk,” katanya.

Sien Ronny
Sien Ronny

Begitupun dikelas Cucak ijo. Meski hanya sekali meraih podium tiga besar. Tim yang hadir dari luar kota inipun juga turut merasakan hingar bingar suasana gelaran Sien Ronny Cup 1 Malang. Cucak ijo GROJOKAN SEWU milik Erik Sander 77 dari Duta Arya Wiraraja dan STROOM milik Mr.Gojir. mengaku puas dengan hasilnya, Meski hanya sekali berhasil meraih juara pertama dan kedua “yang penting bisa kumpul kicau mania, dan tau event Sien Ronny, skaligus ingetin temen temen untuk lomba Arya wiraraja Cup 2 lumajang 10 Desember”, ujar salah satu tim.

tim BAT BC Sampang Madura
tim BAT BC Sampang Madura

Sementara di Arena lapangan B yang dikhususkan untuk kelas paruh bengkok, nampak Berhasil dikuasai oleh tim Pesut SF Samarinda, yang sudah mempersiapkan dua gacoan lovebird  handalnya si AWEWE dan SLEBOR untuk mendominasi juara kelas lovebird. Hingga akhirnya si  SLEBOR dan AWEWE yang slalu tampil bersama dan selalu kompak dengan perform dominan disetiap kelasnya berhasil memberikan 13 tropi postur Sien Ronny untuk tim Pesut SF dibawa pulang ke Samarinda.

HF SF sukses dengan lovebird TALI POCONG
HF SF sukses dengan lovebird TALI POCONG

Sedangkan Lovebird TALI POCONG milik H. sofi dari BHF SF Surabaya yang beberapa bulan lalu semenjak bulan Agustus sudah melakukan persiapannya hingga hampir setiap hari turun di gantangan latber dan latpres. Di event kali ini ia berhasil menuai prestasinya dikelas Lovebird Rakyat C dengan menempati podium ketiga.

Untuk tim Sobat DF yang rata rata personilnya asli dari kota Malang, seakan tetap menampakkan bahwa tim ini memang anti main streem. Dengan mengandalkan amunisi Cucak Jenggot BARBARA, dan Kenari KAMISENIN mereka berhasil membawa beberapa tropi kejuaraan untuk mengisi lemari display di mabes Sobat DF.

Juara Umum SF B90
Juara Umum SF B90
Juara Umum BC
Juara Umum BC

Demikian pula tim Kirana SF dari Jakarta yang juga turut hadir di gelaran prestisius kota Malang ini, juga ikut sukses mendulang kemenangan. Hanya dengan membawa dua amunisi saja nampaknya sudah cukup untuk mencatat nama tim Kirana Sf di deretan para jawara kicau mania Jatim. Terutama raihan mulus hasil karya si Kacer RAJA TUAK yang sudah kesohor namanya sebagai Kacer mabuk yang slalu tampil dengan gaya ngobra dengan kepala menggeleng keatas, kembali berhasil membuat para pengadil JBI selalu menancapkan bendera koncer di kursi pijakannya sebagai pemegang paten juara pertama kelas burung Kacer. Sempat beberapa kicau mania tampak  surprise dengan kehadiran burung kacer jawara nasional ini, “oh ini ya Raja Tuak” tutur salah satu peserta yang menyaksikan kelas kacer dari luar pagar.

Sien Ronny bersama panitia dan kicau mania
Sien Ronny bersama panitia dan kicau mania

Dengan Kesuksesan gelaran Sien Ronny Cup 1 ini tak lepas berkat kerjasama seluruh 0anitia serta ketua panitia Chirul Huda dan Ketua pelaksana Kaji Pi’i yang didukung oleh ketua BnR Blitar Mr.Bylod yang juga ikut membantu dalam produksi tropi Sien Ronny Cup 1. Serta seluruh ketua BnR cabang Jatim dan pusat, juga tangan dingin sang conceptor event Ipan Sodron. “kedepan kami akan gelar lagi event yang tak kalah menarik dari event yang lain” ujar Ipan. Dan sebagai bocoran, selanjutnya ia sedang mempersiapkan gelaran JALANAN CUP dan event 7 titik *Team

Baca Juga : Daftar Juara Sien Ronny Cup 1

Mr,Bylod, Budi Robot, Kaji Pi'i_1
Mr,Bylod, Budi Robot, Kaji Pi’i_1
Mr, Fajar Bali
Mr, Fajar Bali
Mr, Cristy Black Bali dan tim terima tropi penghargaan dari Sien Ronny Cup 120171115_121031
Mr, Cristy Black Bali dan tim terima tropi penghargaan dari Sien Ronny Cup 120171115_121031
Jokotole SF
Jokotole SF
Ipan Sodron (Tengah) Singa Jalanan BnR Malang feat Tokoh embongan
Ipan Sodron (Tengah) Singa Jalanan BnR Malang feat Tokoh embongan
Hitler team Kamal madura turut hadir meramaikan gelaran20171115_120855
Hitler team Kamal madura turut hadir meramaikan gelaran20171115_120855
Duta Arya Wirajaya feat Duta Bupati Kulon progo20171115_121707
Duta Arya Wirajaya feat Duta Bupati Kulon progo20171115_121707

Kumpulan Berita :