Apam Dan Brantasena Doble Winner, Depe Hattrick

| Dibaca 416 kali

LOMBA RAJA LANGSAT-TANJUNG KALSEL

Love Bird Masih Menyedot Amino Besar Kicaumania
Love Bird Masih Menyedot Amino Besar Kicaumania

Mediabnr - Arena Hutan Kota Tanjung Kab. Tabalong kian hari animo kicaumania begitu positif; Arena yang berada di Kabupaten Tabalong sangat presentatif untuk ajang lomba burung berkicau. Hampir setiap gelaran lomba, selalu menuai sukses dan berjalan lancar. Nama Langsat sendiri adalah nama buah paling fovorit di kota Tanjung atau orang menyebut buah Duku.

Ticketing Lomba Raja Langsat
Ticketing Lomba Raja Langsat

Hal ini disamping panitia mengemas lomba begitu bagus, juga kinerja juri JBI Kalsel sangat fairplay dalam setiap mengawal lomba di Arena Hutan Kota, tanpa memandang kurung dan pemilik burung akan tetapi lebih melihat pada kerja burung di lapangan. Gelaran RAJA LANGSAT Minggu 19 Februari 2017 dengan komandan Halim.

Agus Perawat H. Robby Dengan Love Bird Depe
Agus Perawat H. Robby Dengan Love Bird Depe

Antusias tinggi kicaumania menghasilkan kurang lebih 625 tiket terjual mempertandingkan 24 kelas berjalan lancar sukses lagi aman terkendali. Walau sebelum lomba sempat turun hujan deras begitupun pada saat lomba dilangsungkan tak mengurangi minat kicaumania menggantangkan jago-jago mereka, guna merebut tahta tertinggi sekaligus silaturahmi antar penghobby.

Lorena Sabet JUara 1 Love BirdKedua
Lorena Sabet JUara 1 Love BirdKedua

Kelas Kacer menghadirkan pertarungan alot, dimana ada 2 nama saling mengisi daftar juara pertama. Petot Kacer milik Mang Ardi dari Kalua berhasil menyabet  juara satu pada session kedua, sementara aksi Apam burung kesayangan Andre dari Tuan rumah Tanjung tampil juara sebanyak 2 kali atau double winner juga Kacer Terbaik. “Alhamdulillah walau cuaca hujan, kerja Apam sangat membanggakan,” ujar Andre.

Brantasena Sabet Cucak Hijau Terbaik
Brantasena Sabet Cucak Hijau Terbaik

Hal sama juga terjadi pada kelas Cucak Hijau, ada Pasopati burung andalan Gusty dari Adelian SF Tanjung meraih juara pertama pada partai kedua, sedangkan Brantasena milik Bima dari Zoxer BC Balangan menyabet double winner dan dinobatkan sebagai Cucak Hijau terbaik. Zoxer BC minggu depan 26 November akan menggelar Latpres Anniversary Zoxer BC Balangan dikawal juri JBI Kalsel. Akang dan Agus Jok selaku personil Zoxer BC mengundang kepada kicaumania semua untuk partisipasinya minggu depan di Balangan.

Kru Juri JBI Kalsel
Kru Juri JBI Kalsel
Terimakasih Kepada Seluruh Kicaumania
Terimakasih Kepada Seluruh Kicaumania

Untuk kelas Murai tak ada yang dominan, sementara Murai terbaik disandang Algojo punya Samsuni/Acun dari Garuda SF HST. Prestasi yang dihasilkan Murai Algojo yakni juara 1, 2, 2 dan 3 stabil dan mampu memberikan pertarungan sengit pada kelas Murai. Depe Love Bird kesayangan H. Robby dari Satria Muda SF dengan perawat setianya Agus tampil maksimal dan menyabet terbaik dengan torehan juara 1 sebanyak 3 kali atau hattrick. “ Kerja Depe sangat stabil, syukur bisa hattrick sekaligus terbaik,” ujar H. Robby yang berhalangan hadir karena sibuk. Setelah sebelumnya sukses pada pergelaran Jordan Cup 1, kembali Even Jordan Cup 2 dengan pengawalan juri Radjawali Indonesia juga akan digelar 26 november berlokasi di jalan Peramuan Banjarbaru Kalsel. (Eddy Wang)

Baca Juga : Daftar Juara Raja Langsat – Tanjung Kalsel (19/11/2017)

H. Bahrul (Kiri) Dan Halim, Gelaran perdana Raja Langsat
H. Bahrul (Kiri) Dan Halim, Gelaran perdana Raja Langsat

Kumpulan Berita :