Launching Bersama BnR, Sukses

| Dibaca 6,181 kali

Top Ten Bc

gantangan Top Ten BC Sepulu Bangkalan
gantangan Top Ten BC Sepulu Bangkalan

Sepulu, Bangkalan – MediaBnR.com, BnR kini menambah lagi suport terhadap gantangan di Kab. Bangkalan, lebih tepatnya di Sepulu salah satu kecamatan yang ada di sebelah utara kabupaten Bangkalan, minggu (19/11).

H, Fattah Top Ten
H, Fattah Top Ten

Bertempat di gantangan Top Ten Bc sebelah selatan alun alun Sepuluh gelaran launching BnR feat Top Ten BC berlangsung lancar hingga akhir gelaran, meski mulai pagi area lomba sempat diguyur hujan. Kicau mania yang hadir pun tetap antusias mengikuti lomba yang dipimpin langsung oleh H.Fattah yang juga sebagai owner gantangan Top Ten. tercatat oleh panitia, jumlah tiket mencapai 580 tiket habis terjual. Mengingat memang para peserta yang hadir tak hanya datang dari sekitar kecamatan sepuluh saja, melainkan dari Tanjung bumi, Kwanyar, Klampis, Arosbaya Bangkalan, Blega, bahkan dari Kabupatrn Sampang juga hadir digelaran perdana gantangan Top Ten BC yang bekerjasama dengan BnR ini.

Mr, Gimo (tengah) hantar cendet Dongkrak dipodium 1
Mr, Gimo (tengah) hantar cendet Dongkrak dipodium 1
MC Iwan
MC Iwan

Sebelum gelaran dimulai, Bapak Asiri selaku salah satu pengurus BnR Bangkalan menyampaikan kepada tim JBI yang bertugas bahwa, demi membangun image yang baik, ia berharap kepada para JBI untuk tetap bertugas sebaik mungkin, tetap berikan yang terbaik buat kicau mania, “smoga pembukaan ini menjadi awal yg lebih baik buat kicau mania di Bangkalan” imbuhnya.

Yayat BAT BC Sampang
Yayat BAT BC Sampang
Abang Adek SF tetap hasilkan juara
Abang Adek SF tetap hasilkan juara

Begitupun Dion JBI yang untuk kali ini ia bertugas sebagai Korlap di gelaran kali ini menyampaikan kepada JBI yang lain, “Tetap hati hati dalam menilai burung, buang kepentingan pribadi, karena BnR milik smua kicau mania bukan beberepa kicau mania, nilai sesuai kerja burung. Jaga nama baik BnR, EO dan JBI”.

Jampang mengawali kemenangan juara 1 dikelas lovebird Paud A
Jampang mengawali kemenangan juara 1 dikelas lovebird Paud A

Hujan masih rintik turun disekitar gantangan. Mengingat waktu sudah menunjukkan pukul 11.00 wib. Lombapun segera dimulai. Diawali dengan kelas burung Lovebird Paud A yang sukses dimenangi oleh Jampang milik Matiri Batam. Raihan poin yang dihasilkan oleh Jampang cukup luar biasa. Dengan hasil 345 poin Jampang yang berada di gantangan 13 sempat mendapatkan sebutan panjang oleh pengadil JBI saat dilangsungkannya lomba. Dan bisa dibilang ini baru pertama kali ada di Bangkalan, lovebird paud yang memiliki figther ngekek panjang. Tak ayal sesi ini cukup menarik perhatian kicau mania yang lain.

ian Lean BF serta keluarga, tandang dan juara dengan Kenari Morphinese
ian Lean BF serta keluarga, tandang dan juara dengan Kenari Morphinese

Lokasi gantangan yang berada di kecamatan Sepuluh memang bisa dibilang jauh jika ditempuh dari kota Bangkalan. Sekitar 1 jam jika mengendarai kendaraan bermotor. Namun hal ini bukan jadi penghalang bagi kicau mania yang hadir digelaran yang direncanakan akan ada dalam sebulan sekali ini. Seperti tim Good Father yang hadir dari Kota Bangkalan dengan full team mereka sukses memborong tropi kejuaraan, salah satunya hasil dari Lovebird paud Lolita dikelas C berhasil menempati juara ke 3, sedangkan Nonik hanya mampu ada diposisi ke 8 saat dikelas Paud A, selanjutnya gaco andalan Murai batu dengan nama Putra Sulung, saat di kelas A yang full gantangan berhasil diposisi ke 4, dan kelas Murai batu B cukup diposisi ke 6.

Good Father SF masih di jalur juara
Good Father SF masih di jalur juara

Sedangkan Blega BC yang juga hadir full team dari kota Blega juga tak kalah sukses memborong tropi tropi gelaran. Mulai dari lovebird Paud Bupati milik Mas Danar dan Ega milik Aji Lorenz, lovebird Konslet dan Sruling Jr. milik Yanto KC, Serta Gadis Pantura milik Mr.Torik, juga Murai batu Brutos milik Mr.Rizal. smuanya berhasil mencetak namanya dideretan para jawara.

Kelas Murai Batu kali ini cukup istimewa, sebab dari awal kelas Murai batu A, gantangan hampir dipadati oleh penggemar ekor panjang. Gaco yang dinaikkan pun nampak juga bukan gaco gaco biasa. Hampir smua burung nampak kerja makasimal. Dikelas ini Murai batu Bonex milik Mun Maneron tampil apik, gaya dan isiannya mumpini untuk mengangkatnya di tahta tertinggi kelas ekor panjang. Disusul oleh Assoy milik Mr.Sauki diposisi dua dan Shona milik Nandar Kwanyar ditempat ketiga. Tak hanya itu, di kelas murai batu B pun Bonex tetap mampu mengulang kemampuannya hingga berhasil nyeri juara pertama.

BLEGA BC borong juara hampir setiap kelas burung
BLEGA BC borong juara hampir setiap kelas burung

Sedangkan kelas burung khas Madura yakni Cendet A, untuk juara pertamanya berhasil diduduki oleh Humaira milik Anjar. Akan tetapi prestasi ini tak mampu berhasil dipertahankan olehnya, sebab dikelas B gacoan milik Mr.Gimo Kelbung yakni cendet Dongkrak berhasil menggantikan posisi pertamanya. Diakui Mr.Gimo bahwa Dongkrak saat dikelas A memang kerjanya belum maksimal, akan Tetapi saat di kelas B Dongkrak berhasil all out dengan suara Besetan, Greja tarung dan Kuntilanak. Hasilnya dikelas B inilah cendet Dongkrak berhasil menempati posisi pertamanya.

ARMADA BC
ARMADA BC

Dikelas kenari Bebas gacoan Ian Lean BF berhasil memimpin kelas Kenari A hingga akhir sesi, nyanyian kenari Morphinese berhasil membius para JBI untuk menancapkan Bendera koncer untuknya menempati juara pertama. Disusul oleh dua gacoan tim Jet-Z yang menempati posisi kedua dan tiga yakni kenari Fido Dido milik Fikrie dan Yin Yang milik Nhova.

Diakhir gelaran MC Iwan mewakili Top Ten BC dan H. Fattah menyampaikan terima kasih yang sebeaar besarnya kepada seluruh kicau mania yang hadir di gelaran pembuka ini. Ia pun tak lupa untuk memohon maaf apabila masih ada hal yang belum berkenan bagi kicau mania. *Den!

Baca Juga : Daftar Juara Launching Top Ten Feat BnR (19/11/2017)

Kumpulan Berita :