Tjokro Ancaman Murai Batu Ring

| Dibaca 5,132 kali

Songsong Event BnR AWARD

TJOKRO Candra Paloka Karawang
TJOKRO Candra Paloka Karawang

MediaBnr,- Tjokro, murai batu milik Candra siap mengibarkan bendera Paloka dievent nasional mendatang. Burung yang beberapa lalu menggetarkan Karawang di lapangan Pancawati, piala Kota Angin Cup dan Piala Kang Dedi Mulyadi ini akan menjadi ancaman serius penggila muraibatu, terutama kelas ring. Materi lagu mumpuni dengan tembakan joss dan gaya yang elegan, dipastikan Tjokro akan menjadi rival yang sulit dibendung.

Tjokro, siap menyongsong gelaran akbar mendatang. BnR Award adalah satunya. Dilevel ini, Tjokro akan menjadi salah satu burung yang tidak akan luput dari pantauan sang pengadil. Maklum saja, performanya saat ini lagi on fire. Beberapa gelar juara level nasional telah disandingkan. Di Lomba BnR, Piala Kang Dedi Mulyadi, Purwakarta dan Lomba RI Piala Kota Angin, Tjokro mampu nongkrong di draf juara. Itu membuktikan bahwa kualitas Tjokco sangay berkelas.

“Insya Alloh pekan mendatang kami akan jajal di lomba Cirebon lanjut di BnR Award. Mudah-mudahan performanya tetap stabil,” ujar pemilik Tjokro, Candra kepada MediaBnR.

Tjokro, merupakan burung ring yang memiliki materi lagu yang berkelas : perpaduan bongkaran lagu kecil dan besar dengan tembakan yang menekan. Dipastikan di BnR Award akan mampu bersaing dengan burung-burung lainnya. “Karena kualitasnya diatas rata-rata burung ring, kesetiap lomba kami selalu PD menggantang Tjokro, ,” ujar Rohmat, perawan ulung Tjokro.

Bulan-bulan ini akan menjadi pembuktian Tjokro dilomba nasional. Soalnya, performa burung ini sedang on fire. Tak ada kata menyerah bagi Candra untuk terus memburu lomba-lomba akbar. “Selagi burung lagi kerja kami akan kejar prestasi di lomba besar,” ungkap Candra. (sae Milan)