Murai Borneo BB Drs Haryono, MM Seruyan Kalteng di Tahun 2017 Sabet 75 Kali Podium Pertama

| Dibaca 19,140 kali

Murai Borneo BB-Drs Haryono, MM Seruyan Kalteng

Bersama Kicaumania Kalteng
Bersama Kicaumania Kalteng

Mediabnr - Nama Drs Haryono, MM atau biasa orang memanggilnya Mas Har sudah menetap 31 tahun di Kalimantan, tepatnya di kota Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan Propinsi Kalimantan Tengah.

Tujuan lomba burung menjalin bagi Mas Har untuk menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan sesama kicaumania sekaligus menjaga kelestarian satwa-satwa langka, terutama jenis-jenis burung yang dilindungi agar tidak cepat punah demi kelestarian buat anak cucu kelak. Kegemaran terhadap burung Mas Har dimulai dari masa kecil di pulau Jawa. Untuk lomba kicauan sendiri, Mas Har juga sering mengikuti gelaran lomba di Kalimantan juga pulau jawa.

Penggemar Burung Asli Kalimantan
Penggemar Burung Asli Kalimantan
Drs Haryono, MM Dan Istri Tercinta
Drs Haryono, MM Dan Istri Tercinta

Nama jagoannya Murai Borneo BB atau Best Of The Best. Untuk Murai Borneo BB sendiri kini sudah berumur 10 tahun. Murai Borneo BB aslinya dulu dipinang dari Kalimantan Selatan tepatnya salah satu kicaumania Banjarmasin. Kondisi Murai Borneo BB saat sekarang  memasuki masa mabung. Bicara prestasi Murai Borneo BB sepanjang tahun 2017 menyabet prestasi sebanyak 75 kali juara pertama, disamping 5 predikat Murai Borneo terbaik. Tak kalah penting, keberhasilan Murai Borneo BB sendiri tak lepas dari dukungan penuh istri tercinta. “ Kita tambah semangat buat merawat gacoan sekaligus berlomba ke luar daerah,” papar Mas Har terkadang istri juga diajak ikut.

Semoga kedepan lomba burung terus berkembang maju agar kicaumania bisa terus mengikuti perlombaan burung di tanah air guna mengangkat roda perekomonian Nasional. (Eddy Wang)

Dukungan Penuh Dari Istri Tercinta
Dukungan Penuh Dari Istri Tercinta
Kicaumania Seruyan
Kicaumania Seruyan
Beberapa Koleksi Piala Murai Borneo BB
Beberapa Koleksi Piala Murai Borneo BB

Kumpulan Berita :