Jelang Nasional PJV Malam Dan Madona Mengancam

| Dibaca 8,152 kali

Biyanka Team Bandung

Baru main tiga bulan di merpati tinggi Langsung mengikutin Anniversary di Keradenan Purwokerto.
Baru main tiga bulan di merpati tinggi Langsung mengikutin Anniversary di Keradenan Purwokerto.

MediaBnR, - Belum banyak mania andhokan yang mengenal Biyanka Team Bandung milik M. Hasby Deva. Namun di lapak Peuris Van Java (PVJ) Biyanka team terkenal karena sang pemiliknya, Bos Hasby terbilang berani dalam urusan take over burung. Jawara Peuris, Malam yang telah beberapa kali menjuarai pelbagai lomba di lapak Bandung ditakovernya dengan harga yang cukup fantastis. Sudah beberapa buangan ini, Malam berada di kandang Biyanka.

Meskipun sebagai pendatang baru di trek merpati tinggian, Biyanka Team Bandung langsung membikin gebrakan dengan mengikuti lomba nasional Anniversary PMTI 2017 di Lapak Keradenan Purwokerto buangan lalu. Meskipun hasilnya kurang memuaskan (hanya tembus di babak kelima) namun keberanian sang pemilik melebur bersama team-team besar layak diacungi jempol. Soalnya, jarang ada team yang baru main langsung melebur dan bersaing dengan team besar di lomba nasional.

Malam dan Madona jadi ancaman tahun 2018.
Malam dan Madona jadi ancaman tahun 2018.

Mengandalkan Malam dan beberapa piyikan yang di boyong ke Purwokerto tidak membuat gentar sang pemilik. “Ini pertama kalinya saya melebur di nasional. Ternyata sangat menyenangkan. Meskipun player saya finhis di babak ke lima namun saya tetap happy. Dan ini menjadi pembelajaran saya dan team ke depannya dalam mengukur kekuatan player team lain,” ujar Hasby Deva kepada Media BnR usai mengikuti lomba Annibversary di lapak Keradenan, Minggu (3/12).

Sedikitnya ada 15 burung Biyanka team yang siap tempur untuk lomba-lomba mendatang. Selain Malam, Ada player Goid, Madona, Boma, Chaki, Pender, Gokar, Ariel, Kaka dan Simon dan beberapa piyikan yang sedang dilatih. Materi player Biyanka terbilang bagus, ia kebanyakan mengambil dari darah-darah Arsenal (The Gunners dan Arshavin). Beberapa burung darah Arsenal sudah ada yang kelihatan joss salah satunya Madona.

Kru Bianka Team Bandung siap melebur di nasional 2018.
Kru Bianka Team Bandung siap melebur di nasional 2018.

“Madona merupakana darah Arsahvin. Tinggal dua lar lagi siap dilombakan. Mudah-mudahan saat lomba nasional di Peuris awal tahun nanti Madona sudah kuat dilombakan,” ujarnya.

Malam, Goid dan Madona serta beberapa player pelapis lainnya dipersiapkan untuk lomba nasional tahun 2018. Kalau nanti ada lomba nasional di lapak Peuris kemungkinan Malam akan menjadi ancaman. Soalnya, burung ini sejak dari piyik bentak di lapangan ini. Apalagi beberapa bulan ke belakang Malam menjadi kampiun sejati di lapak ini. Kalau Nanti Malam kerja maksi player andalan Biyanka ini akan menjadi lawan tanding yang sulit dipatahkan. (sae milan)

Kumpulan Berita :