New Bocet, Bintang Kaleng, Ringgik Ameh dan Matrix Berjaya Suara Sakti dan Bayang Metalika Berbagi Gelar

| Dibaca 13,582 kali

WALIKOTA PAYAKUMBUH (24/12/20174)

Suasana Lomba
Suasana Lomba

 

PAYAKUMBUH.MEDIABNR.COM_Terminal Koto Nan IV yang Biasanya dipenuhi Bus angkutan Umum berobah menjadi lautan Manusia pencinta burung berkicau, minggu (24/12/2017). Terlihat Dilapangan Kicau Mania seluruh Kabupaten Kota se Provinsi Sumatera Barat, kicau mania Riau, Jambi, medan dan beberapa daerah lainnya. Lokasi lomba luas dan parkiran yang mumpuni membuat kenyamanan kicau mania yang hadir di perhelatan tahunan dalam rangka menyambut HUT Kota Payakumbuh yang ke – 47.

Aan Rengat Pemilik MB Ekor Hitam Matrix dan Kacer Bayang Metalika Bersama Mekanik Handal Ken Murai Mania
Aan Rengat Pemilik MB Ekor Hitam Matrix dan Kacer Bayang Metalika Bersama Mekanik Handal Ken Murai Mania

Terlihat dilapangan Aan Rengat, Indra Zoro, Miming Elite BC dan beberapa pemain lainnya yang sudah mengecap perlombaan berskala nasional. Hadirnya nama-nama besar ini membuat lomba Walikota Payakumbuh menjadi lomba yang berkelas nasional.

Miming (kiri) Pemilik Murai Batu Bintang Kaleng
Miming (kiri) Pemilik Murai Batu Bintang Kaleng

Lomba yang dikomandoi Peri Surfing bersama Penjurian BnR Indonesia berjalan dengan sukses walaupun diawali dengan hujan yang membuat mundur nya jadwal lomba. Sistem Lomba yang diterapkan pertama kali di Provinsi Sumatera Barat dengan memberi BnR Line bagi Pemain sebelum memasuki gantangan menjadi daya tarik tersendiri yang membuat lomba menjadi semakin tertib.

Ivan 1945 Pemilik Murai Batu New bocet Bersam Ken Murai Mania
Ivan 1945 Pemilik Murai Batu New bocet Bersam Ken Murai Mania

Dikelas Murai Batu ekor Putih, New Bocet milik  Ifan 1945 harus rela berbagi gelar dengan Bintang Kaleng Milik Miming Elite BC. New Bocet Sukses menjadi pemuncak di Kelas Walikota dibayangi Bintang Kaleng di posisi runner up. New Bocet yang beberapa minggu sebelumya telah mengecap kerasnya persaingan di BnR Award kembali menunjukkan kelas nya di Walikota Payakumbuh Kali ini.

Namun dikelas Kadishub Bintang Kaleng sukses merebut tahta dengan menjadi pemuncak dikelas Kadishub. Durasi yang apik serta lagu yang mumpuni membuat Bintang kaleng tak terbendung lagi.

Bastiar (tengah) Pemilik MB Ekor Hitam Ringgik Ameh
Bastiar (tengah) Pemilik MB Ekor Hitam Ringgik Ameh

Persaingan Ketat Juga terjadi Di kelas Murai Batu Ekor Hitam. Matrix Milik Aan Rengat yang dikawal Ken Murai Mania Sukses menjadi yang terbaik dikelas 1 Dikelas Kadishub dan terbaik 3 dikelas Pariwisata. Isian yang komplit, tembakan yang kasar serta durasi yang apik mampu mencuri perhatian dan jadi tontonan penikmat kicau yang hadir saat itu.

Sementara Ringgik Ameh Milik Bastiar sukses menjadi yang terbaik dikelas pariwisata dan terbaik 3 dikelas kadishub. Ringgik Ameh dengan gaya tarung sujud-sujudnya dengan lagu yang apik mampu menyudahi persaingan yang sangat sengit di sesi yang paling diminati di Sumatera Barat ini.

Raden Nando Pemilik Kacer Suara Sakti
Raden Nando Pemilik Kacer Suara Sakti

Begitupun dikelas Kacer, Persaingan sangat sengit dengan turunnya kacer-kacer berkualitas seperti Suara Sakti, Pangeran Kipas Milik Raden Nando, Badai, Bayang Metalika Milik Aan Rengat dan Badai Milik Mase, Jeges Milik Wardoyo, Tsunami Milik Tri Yanto.

Namun Suara Sakti Milik Raden Nando dan Bayang Metalika milik Aan Rengat menjadi pemuncak dan harus rela berbagi gelar. Suara Sakti Sukses melahap Kelas Walikota Sementara Bayang Metalika Sukses menjadi yang terbaik dikelas Kadishub.

Photo Bersama panitia dan Juri BnR Indonesia
Photo Bersama panitia dan Juri BnR Indonesia

Sama hal nya dikelas kenari Raja Modus Milik Amrix dan Coubuzer Milik Parno Sms juga harus rela berbagi gelar di dua sesi yang disediakan panitia lomba.

Adapun dikelas love Bird, Zoro sukses meraih double winner. Love Bird konslet yang beberap builan ini menjadi penguasa di beberapa event yang di adakan di Ranah Minang tidak terbendung. Ngekek nyaris tanpa jeda membuatnya mampu menyudahi persaingan lovebird-lovebird lainnya (boeya)

Baca Juga : Daftar Juara Walikota Payakumbuh – Sumbar (24/12/2017)

Kumpulan Berita :