Spesialis Pencuri BurungPacitan (MediaBNR.com) – 2 pencuri burung diamankan Unit Reskrim Polsekta Pacitan. Mereka  di tangkap usai mengikuti lomba burung berkicau Kapolres Cup yang digelar memperingati Hari Bhayangkara di halaman asrama polisi.

“Pelaku kita tangkap tadi malam di rumahnya,” kata AKP Sardjono, Kapolsekta Pacitan seperti yang dilansir dari detikcom, Senin (24/6/2013) .

Kapolsek menjelaskan, kronologi penangkapan itu bermula dari kesaksian Hendri Anggoro, warga Dusun Betulo Desa Bangunsari. Saat menonton kontes burung berkicau, seseorang membawa sangkar dengan ciri-ciri persis seperti milik rekannya, Yulia Angga Pratama yang hilang April lalu.

Mendengar kabar itu, Yulia spontan menuju lokasi perlombaan. Dirinya penasaran dengan keberadaan burung Cocak Hijau kesayangannya yang sempat raib saat digantung di teras rumah. Setelah memastikan sangkar beserta isi benar miliknya, Yulia lantas melapor ke Mapolsek.

Berdasar laporan tersebut, polisi lalu melakukan penyelidikan. Tak berselang lama, tim reskrim berhasil mengamankan 2 pelaku. Masing-masing ADP (18) dan NAP (17), keduanya warga Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo. Kedua remaja yang masih berstatus pelajar saat ini menjalani pemeriksaan di mapolsekta.

Dari tangannya polisi menyita barang bukti 11 ekor burung kicauan berbagai jenis lengkap dengan sangkar. Selain itu, aparat juga mengamankan sepeda Motor Yamaha Mio warna merah nomor polisi AE 3965 XQ beserta STNK atas nama pelaku. Kendaraan roda 2 itu diduga digunakan untuk beraksi.

“Dari seekor burung dan yg disita, tadi malam dikembangkan dan berhasil menyita 11 ekor burung beserta sangkarnya di rumah kediaman pelaku di Lorok,” pungkas Sardjono. (detik.com)

Baca Juga  Daftar Juara Kapolres Cup Klaten Cup (9/7/2017)