Yogyakarta (MediaBnR.Com) – Latpres Diam Modalan Yogyakarta kembali ramai dihadiri para kicaumania Jogja dan sekitarnya. Even yang rutin diselenggarakan setiap bulannya pada minggu ke dua ini sukses diselenggarakan, walaupun dalam keadaan cuaca yang mendung dan sebelumnya terjadi hujan deras, namun tidak menyurutkan animo para kicaumania untuk hadir dalam latpres yang di selenggarakan di Ndalem Pecarikan Modalan Banguntapan, Bantul ini.

Panitia Diam Modalan. Gelarannya selalu diminati kicaumania (Foto: Dok. MediaBnR.com)

Panitia Diam Modalan. Gelarannya selalu diminati kicaumania (Foto: Dok. MediaBnR.com)

Arek Elex, pleci milik Angga dari Woles SF yang tidak asing lagi sebagai juara di arena latberan Yogyakarta sukses meraih double winner, burung ini sudah sering ditawar oleh peserta lainnya tapi sampai sekarang ini belum dilepas oleh pemiliknya karena belum ada kecocokan harga. Sedangkan di kelas Lovebird Yudhistira milik Arief ASBF tampil sebagai juara. Yudhistira lovebird  hasil breedingan sendiri di ASBF ini memakai ring ASBF 184 berumur 1,5 tahun  rajin ngekek yang lumayan panjang dan kasar,  gaya tarungnya semi nyeklek dengan variasi isian dominan menirukan suara belalang.

Lucky Chandra Iphel-Iphel 99 SF & Jaya Baya juara Kenari Standart (Foto: Dok. MediaBnR.com)

Lucky Chandra Iphel-Iphel 99 SF & Jaya Baya juara Kenari Standart (Foto: Dok. MediaBnR.com)

Pada Kelas Kenari tampil Jaya Baya milik Lucky Chandra Iphel iphel 99 SF, burung kecil  berusia 6 bulan ini mempunyai kelebihan berani bermain di trek basah, menilik waktu latpres kondisi cuaca gerimis, tidak gentar walaupun pesaingnya burung seri F dengan gaya main satu titik gela gelonya. Dalam gelaran ini terpantau Teddy BKS sedang membawa beberapa gaconya untuk dipanaskan kembali setelah beraksi di even Joglosemar Gabusan pekan lalu. “Ajang pra-kondisi sebelum ke Anniversary TKKM,” cetus Teddy saat dikonfirmasi awak media ini. (Hry.Kdr)

Data Juara Latpres Diam Modalan, Rabu 12 November 2014

Baca Juga  Daftar Juara "Gebyar Akhir Tahun" (20/12/2015)