Semarang (MediaBnR.Com) – Gelaran lomba burung berkicau bertajuk Casanova Cup I Minggu (23/11) lalu di Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah berjalan sukses sesuai harapan panitia dan peserta kicaumania. Lokasi yang nyaman serta parkir yang luas di Gor Ambarawa merupakan daya tarik tersendiri untuk memikat kontestan.

Wajah baru banyak meramaikan gelaran ini dilengkapi pemain lawas seperti Herman Mandiri, Kamto Boja Mandiri, Yono Plaza, serta Paul Jepara yang semakin menambah gairah kompetisi. Turun bersama squad lengkap serta gacoan yang komplit, Herman mandiri sukses membuktikan diri sebagai pemain papan atas di dunia kicauan dengan berhasil menyabet juara single fighter (SF).

Dari keseluruhan burung gacoan yang ditampilkan, semuanya bertengger di posisi teratas. “Semua gacoan tampil bagus hari ini, hingga semuanya dapat juara, semoga akan lebih baik lagi untuk kedepannya,” papar Wawan, mekanik kepercayaan Herman Mandiri.

Herman Mandiri Raih Juara SF (Kiky/MediaBnR.com)

Herman Mandiri Raih Juara SF (Kiky/MediaBnR.com)

Sedangkan untuk juara umum, Independen-lah yang sukses menyandang predikat ini. Tampil all out dengan tim yang solid mengawal gacoan-gacoan yang berkualitas hingga seluruhnya masuk tangga juara disetiap kelas yang diikutinya. Salah satunya adalah murai batu Ceriwis yang sukses raih kemenangan nyeri sebagai juara pertama, penampilannya sangat istimewa, hingga juri mantab menancapkan bendera koncer A untuk nya.

Ceriwis Makin Stabil (Kiky/MediaBnR.com)

Ceriwis Makin Stabil (Kiky/MediaBnR.com)

“Sengaja kami hadir di sini untuk bersilaturahmi dengan rekan kicaumania sekitaran Ambarawa, sekalian mempromosikan gelaran lomba tingkat nasional yang akan kami selenggarakan pada tanggal 7 Desember bulan depan di Semarang,” terang Solikin selaku punggawa tim independen.

Di Kelas Lovebird VIP, muncul nama Feb 03 besutan anyar Heru Mantep team yang pada penampilan perdananya langsung sukses menorehkan tinta emas sebagai juara pertama. Durasi kerja yang stabil dengan ngekek panjang-panjang dari awal hingga akhir, penilaian tak mampu diimbangi lawannya saat itu.

Baca Juga  Daftar Juara Latber Gista BC (17/10/2015)

Kemudian di Kelas Kenari dikuasai oleh Star Lexus milik Henry Faiz Star BC di kedua kelas yang diadakan panitia sebagai juara pertama. Disusul Anak Rantau, gacoan dari Tya/Surya Sakti SF sebagai runner up. Anak Rantau memang memiliki kualitas yang bagus, terbukti di setiap even yang dilakoninya selalu masuk peringkat tiga besar. Tya/Surya juga sukses di Kelas Cendet yang meraih juara pertama dan keempat dengan nama yang sama.

Star Lexus Kibarkan Bendera Star BC (Kiky/MediaBnR.com)

Star Lexus Kibarkan Bendera Star BC (Kiky/MediaBnR.com)

“ Terima kasih atas pertisipasi dan kerjasama rekan-rekan kicaumania yang telah mensukseskan gelaran ini, harapan kami ke depan semoga bisa berlanjut ke Casanova Cup 2 dan seterusnya. Mohon doanya dari rekan kicaumania,” ungkap Andre selaku ketua pelaksana diakhir gelaran. (Kiky)