Solo (MediaBnR.Com) – Luwes BC yang dikomandani Beny LWS akhirnya bisa menutup tahun 2014 ini dengan kenangan indah karena mampu menjadi juara umum Bird Club di gelaran tahunan paling akbar di Solo Raya, Jawa Tengah yakni  Gebyar Tutup Tahun IKPBS (untuk tahun ini bertajuk FreshMix Cup 2014—Red.) yang digelar pada Minggu (14/12) kemarin.

Luwes BC Borong Juara. Raih Juara BC Perdana di Even Nasional (Foto: Dok. MediaBnR.com)

Luwes BC Borong Juara. Raih Juara BC Perdana di Even Nasional (Foto: Dok. MediaBnR.com)

“Prestasi ini tidak terlepas dari kekompakan teman-teman yang ada tergabung dalam Luwes BC. Meski punya gaco masing-masing, saat di lapangan kita adalah satu. Seperti hari ini, Luwes BC kompak mengawal  DJ Rakhesa, DJ Krisna, Sekar Mayang, Rainbow, Green Tea, Bumble Bee, dan lain-lain. Semoga kekompakan seperti ini tetap terjaga di tahun-tahun mendatang ,” ungkap Beny penuh harap.

Pundi-pundi poin yang didapat Luwes BC dalam meraih juara BC terutama didapat dari Bumble Bee milik Noor RS yang tanpa ampun memborong dua gelar utama dari Kelas Kenari. Gaco berpostur gede (F3) ini tampil mengesankan dengan lagu standaran yang dibawakan dengan napas panjang sambil gela gelo diikuti ekor goyang-goyang seperti lovebird sedang ngekek panjang.

Raihan double winner yang dicetak Bumble Bee semakin menegaskan Noor RS sebagai pemoles kenari juara sebagaimana pernah dilakukannya terhadap Ironmen dan Gladiator yang beberapa waktu merajai arena lomba kenari. Maka tidak mengherankan saat turun gantangan, beberapa pemain yang berminat meminang Bumble Bee langsung menghampiri sang pemilik. “Ya, kalau ada harga yang cocok akan kita lepas. Sementara ini kita mainkan sebagai amunisi Luwes BC,” ujar Noor RS santai.

Lovebirdmania Solo Raya kali ini harus mengakui kedigdayaan dua burung luar kota yaitu Golden Lady milik Aris Excellent BF Yogyakarta dan Marques milik Azerehe Madiun, yang masing-masing mencetak kemenangan ganda. D’Bora dan Putri Gangga adalah dua jagoan yang mampu menjaga gengsi tuan rumah. D’Bora milik Brother SF yang sehari-hari dirawat oleh Yusak Solo memang dikenal sebagai langganan jawara. Kali ini menandai come back-nya dengan raihan juara 1 dari kelas Lovebird Freshmix Vit B dan runner up di Kelas Lovebird freshmix Vit A. “Semoga D’Bora bisa nampil lagi di even WMP Cup II Klaten,” cetus Yusak Brother SF. Itok LB Shop yang mengandalkan Naga Sakti akhirnya raih runner up di Kelas Lovebird Fresmix Power B.

Aris Exellent - Kawula Alit Yk, Golden Lady Nyari  Hatrik (Foto: Dok. MediaBnR.com)

Aris Exellent – Kawula Alit Yk, Golden Lady Nyari Hatrik (Foto: Dok. MediaBnR.com)

H Sigit WMP yang akan biking gawe besar 28 Desember mendatang di Klaten berhasil merebut juara SF berkat penampilan Kaila, Brutal dan beberapa gaco lainnya. Agus Komando sukses menyabet gelar tertinggi di Kelas Muray Batu dengan amunisinya bernama Angker yang kali ini tampil sangar. Selaksa Jagat SF yang pekan lalu sukses mencetak juara lovebird di Magelang, kali ini puas mengantarkan Raja Kenari menjadi runner up 2 kali.

H. Sigit WMP Terima Trophy Juara SF. Don't Forget 28 Des 2014 WMP Cup II di Klaten (Foto: Dok. MediaBnR.com)

H. Sigit WMP Terima Trophy Juara SF. Don’t Forget 28 Des 2014 WMP Cup II di Klaten (Foto: Dok. MediaBnR.com)

“Namanya mahluk hidup, kadang tampil maksi, kadang juga tidak. Kalau rezeki tidak kemanalah. Apalagi lomba bagi kami adalah sebagai ajang refresing. Jadi, kita nikmati sajalah,” ujar Aritonang pemilik Selaksa Jagat SF Yogyakarta.

Baca Juga  Rambo, Sunyi Kresno, Sapu Jagat dan Rawa Rontek Terbaik di Kelasnya

Mengawal Kembalinya Citra Solo

Forum sarasehan kicaumania antara peserta, EO dan Juri Solo Raya yang diadakan sehari sebelum gelaran FreshMix Cup 2014 pada Minggu (14/12), ternyata membawa efek positif bagi terciptanya suasana kondusif dan fairplay selama lomba berlangsung. Budaya saling menunggu saat menggantang dan lomba sambil teriak mulai berkurang di gelaran hasil kolaborasi Fauzi FreshMix dan IKPBS ini.

Panitia Fresmix Cup. Fauzi Freshmix Kolaborasi dengan IKPBS (Foto: Dok. MediaBnR.com)

Panitia Fresmix Cup. Fauzi Freshmix Kolaborasi dengan IKPBS (Foto: Dok. MediaBnR.com)

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Itok dan kawan-kawan kicaumania Solo Raya yang ingin mengadakan lomba kondusif di Solo Raya. Teman-teman ternyata bisa lomba non-teriak. Semoga lomba seperti ini bisa kita kawal bersama demi mengembalikan citra Solo Raya sebagai barometer lomba nasional,” ungkap Warjo selaku ketua panitia.

“Selamat dan sampai jumpa di gelaran Solo Kota Budaya di bulan Februari mendatang,” imbuhnya lagi seraya menyerahkan trophy juara umum kepada Beny CS yang tergabung dalam Luwes BC selaku juara umum BC dan kepada H Sigit WMP selaku juara SF. (Kdr.Jtyk)