Jakarta (MediaBnR.Com) – Gelaran Latpres Babek (Badan Pembekalan) TNI yang berlangsung di hari libur Natal (25/12) di Cilincing, Jakarta Utara berlangsung istimewa. Soalnya 658 kontestan tumpah ruah di sana melagakan burung-burung jawaranya . Tak terhindari pertarungan pun berlangsung sengit, berkualitas namun dalam koridor penjurian yang fair play.

Panitia Babek TNI Merayakan Suksesnya Latpres (Foto: Julius/MediaBnR.com)

Panitia Babek TNI Merayakan Suksesnya Latpres (Foto: Julius/MediaBnR.com)

Setidaknya itu terlihat di pertarungan Kelas Lovebird yang disambangi jawara-jawara lovebird di Jabodetabek. Dari empat Kelas Lovebird, muncul empat juara berbeda alias berbagi gelar. Delima milik Mr Nei menjadi juara pertama di Kelas Babek TNI. Kemudian  di Kelas Telaga Mita, Boncel milik Ongkeng merebut  juara pertama. Sementara  Galada Sorkam milik Erwin Sorkam, merebut juara di Kelas Rorotan dan tak ketinggalan Madona milik Jay Bulux menjadi juara di Kelas Kayu Tinggi.

Lovebird Galada Sorkam Rebut Juara Pertama (Foto: Julius/MediaBnR.com)

Lovebird Galada Sorkam Rebut Juara Pertama (Foto: Julius/MediaBnR.com)

Keempatnya nama juara lovebird tersebut meraih juara dengan tak mudah dan saling mengalahkan. Belum lagi perlawanan sengit yang datang misalnya dari Jodha gacoan Akbar Jagau yang menjadi runner up di Kelas Telaga Mita, Selon milik Mr Rokip yang jadi runner up di Kelas Kayu Tinggi.

Sementara di Kelas Kenari, aksi Bintang Kecil gacoan Yusuf Mabes tak terbendung oleh pesaingnya. Turun di dua Kelas Bintang Kecil ngedur dari awal sampai akhir suara kenarian standar sambil duduk manis di atas tangkringan. “Tanpa dikawal anak kesayangan, jawara milik Yusuf Mabes bisa bangkit lagi,” kata Professor sang mekanik handal dari Mabes SF.

Kicaumania Mabes SF Merayakan Kemenangan Bintang Kecil dan New Pendusta (Foto: Julius/MediaBnR.com)

Kicaumania Mabes SF Merayakan Kemenangan Bintang Kecil dan New Pendusta (Foto: Julius/MediaBnR.com)

Sementara di Kelas Murai Telaga Mita, Aksi Brahma gacoan Nyoman Cilincing KMC tak terbendung oleh para pesaingnya merebut juara pertama lewat irama lagu ngeroll nembak berbagai suara isian yang komplit. Nyoman juga mencatat sukses lewat Murai Batu Braling yang merebut  juara pertama di Kelas Rorotan.

Kicaumania Cilincing KMC Borong Juara (Foto: Julius/MediaBnR.com)

Kicaumania Cilincing KMC Borong Juara (Foto: Julius/MediaBnR.com)

Sementara dua kicaumania Cilincing KMC lainnya Joe Lorento yang menurunkan Satya Haprabu dan David yang menurunkan Lambroso terpaksa harus menjalani duel derbi sengit di Kelas Cucak Hijau Rorotan. Satya Haprabu akhirnya menjadi juara pertama, Lambroso menempel ketat di posisi runner up.

Baca Juga  Perdana Tampil, Kaisar Meraih Prestasi Gemilang

Selesai laga kontestan masih disuguhi doorprize kerodong, sangkar lovebird dan sepeda. Usai acara Andi Jenifer mewakili panitia mengucapkan terima kasih kepada 658 kontestan yang sudah mau hadir dan kepada tim juri yang sudah bekerja keras. “Terima kasih kepada kontestan yang sudah hadir dan bertarung fair play. Terima kasih juga kepada kerja keras  dari Tim Juri Babek TNI karena memang burung-burung yang hadir bagus-bagus semua. Jangan lupa hadir kembali di gelaran kami berikutnya,” pungkasnya. (Julius)