Cendet Dusta Nyeri Hingga Raih The Best (Foto: Rizky Wahyu/MediaBnR.com)

Cendet Dusta Nyeri Hingga Raih The Best (Foto: Rizky Wahyu/MediaBnR.com)

Semarang (MediaBnR.Com) – Semaraknya ajang latpres burung berkicau garapan Sakti SF pada (25/12), yang bertemakan Berkah Natal di lokasi Wisata Taman Lele Semarang, Jawa Tengah dihadiri ratusan kontestan dari berbagai wilayah. Sejumlah burung-burung jawara siang itu tampil dengan performa terbaiknya untuk menjadi pemenang di masing-masing kelasnya.

Cendet Dusta besutan H 900 D dari Jatayu SF membuka perhelatan dengan sempurna hingga kemenangan nyeri pun diraihnya sebagai juara pertama, lantaran kualitasnya yang di atas rata-rata baik volume, power, maupun variasi lagu yang dimuntahkannya. Selain Dusta, Jatayu SF juga moncer dengan Keramat di Kelas Kacer.

Burung murai batu stabil juara milik Pujo Handoko Dawung yaitu Joko Tarub, memetik kemenangan di sesi damai dan raih runner up di sesi kasih. Penampilannya yang selalu ciamik dengan irama ngeroll nembak suara isian burung kecil serta gelontoran suara cililin dengan volume tembus membuat burung yang satu ini menjadi ancaman di kelasnya.

Joko Tarub jawara handal milik Pujo Handoko (Foto: Rizky Wahyu/MediaBnR.com)

Joko Tarub jawara handal milik Pujo Handoko (Foto: Rizky Wahyu/MediaBnR.com)

Prestasi membanggakan juga diraih Sultan, murai batu gacoan Santo Prambanan SF. Kembali konsisten dengan tonjolan lagu disertai durasi kerja stabil. Alhasil, Sultan kembali menempati juara pertama di sesi kasih. Selain Sultan, Santo juga meraih kemenangan di Kelas Kacer dengan gacoannya Semar Mesem. Tak mau ketinggalan meraih prestasi di kelas yang sama, murai batu Escobar milik Rifqi konde Buldoser SF juga sukses mencuri poin di sesi sakti sebagai juara pertama. Keberhasilannya ini terasa semakin lengkap ketika Nyi Serit miliknya menjuarai di Kelas Cucak Jenggot.

Semar Mesem & Sultan kibarkan bendera Prambanan SF (Foto: Rizky Wahyu/MediaBnR.com)

Semar Mesem & Sultan kibarkan bendera Prambanan SF (Foto: Rizky Wahyu/MediaBnR.com)

Di sesi berikutnya, penampilan Cinta Buta milik Yudie House Rembang juga turut meramaikan jalannya lomba. Kondisinya pasca mabung mampu bersaing ketat dengan sederet cucak hijau kondang lainnya, hasilnya pun sangat membanggakan dengan nyaris meraih nyeri juara pertama. KKTC Semarang yang dinahkodai oleh Heru Ca’em merayakan kemenangan Feb o3 di Kelas Lovebird. Turun di kedua putaran sesi lovebird, Feb o3 nyaris raih kemenangan nyeri yang selalu ditempel ketat oleh Si Aura milik Alfan Sovi’s BF Solo yang juga stabil moncer di jalur juara di setiap laganya.

Baca Juga  New Samber Nyowo, Hardrock, Sakura, Bendrat & Tombak Goyang Muntilan

“ Kami segenap keluarga besar Sakti SF mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasinya, kami juga memohon maaf apabila dalam berjalannya even ini banyak terjadi kesalahan dan kekurangan, jaya selalu kicaumania,” ungkap Surya mengakhiri gelaran. (Kiky)