Suasana Kios Burung Gugun (Foto: Rizky Destrian/MediaBnR.Com)

Suasana Kios Burung Gugun (Foto: Rizky Destrian/MediaBnR.Com)


Bogor (MediaBnR.Com) – Kios burung milik Gugun ini lokasinya 20 meter tidak jauh dari pertigaan Pancasan atau lebih dikenal lagi dengan Pancasan Atas yang mengarah ke Ciapus Bogor. Beliau mengembangkan usahanya sudah lebih dari 4 tahun. Jatuh bangun dalam menjalani usahanya tidak sedikit membuat dirinya patah arang. Kecintaannya di dunia perburungan membuatnya tetap bertahan sampai sekarang.

Kios burung yang dimilikinya hanya berukuran luas 4×3 meter saja namun burung – burung yang dia jual bermacam-macam meskipun tidak semuanya disimpan di dalam kios mengingat kondisi ruangan yang tidak memungkinkan. Gugun pun bercerita terkadang dia juga bertransaksi jual beli burung di rumahnya. Saat tim MediaBnR.Com sedang mewawancarai Gugun, sesekali pembicaraan ini terhenti karena beliau harus melayani para pelanggannya terlebih dahulu.

Harga jual untuk burung pleci Gugun dari mulai harga Rp 50 ribu sampai yang harga RP 250 ribu, bahkan yang harganya hingga jutaan pun dia punya. Sedangkan untuk kenari lokal saja minimal harga yang ditawarkan bermacam-macam berkisar harga Rp 170 ribu. Untuk burung lovebird, harga yang ditawarkan minimal Rp 350 ribu. “Dahulu harga Pleci tidak seperti sekarang, andil BnR menaikan pamor pleci sangat terasa dampak positifnya. Kini burung-burung Pleci semakin diburu,” papar Bapak Gugun.

Akhirnya terjawab sudah rasa penasaran kami, mengingat informasi yang kami dapatkan dari para kicaumania tentang banyaknya burung-burung yang dia jual akhirnya berprestasi di setiap gelaran. (Rizky Destrian)

Baca Juga  Ononiha 2 dan Central SF Bersaing Ketat