kolibri pleciblekBogor (MediaBnR.Com) – Yayasan BnR kembali melakukan inovasi baru untuk latberan BnR demi memjukan dunia burung. Selama ini tempat latberan BnR dalam seminggu hanya melakukan latberan satu kali. Tapi setelah pertemuan dengan Divisi Juri BnR bersama EO BnR, ditetapkan dalam seminggu  membuka dua kali hari latberan. Tapi satu hari yang baru itu akan dibuka khusus 3 jenis burung saja yaitu Pleci, Ciblek, Kolibri.

BnR memang terus mencoba mengangkat burung – burung kecil dan komunitas pecinta burung kecil. Kita tidak bisa meihat sebelah mata saja terhadap burung kecil  ini. “Mereka banyak berkeluh kesah dan merasa dianak tirikan dan hanya menjadi pelengkap penderita saja. Aku prihatin sedangkan komunitas mereka begitu banyak sekali dan selalu dijadwal pada season terakhir. Aku minta kedepan ini komunitas burung keci kasih jadwal paling atas,” kata Bang Boy saat pertemuan dengan Divisi Juri dan BnR Award.

Bapak perburungan kita ini memang selalu mendengarkan keluhan dari para Kicaumania dan berani berjuang untuk mereka. Seperti ada satu keles saat BnR mengangkat burung kolibri bahwa burung tersebut adalah burung yang dilarang untuk dilombakan. Tapi apa kata Bapak Perburungan ini menanggapi rileks terhadapa apa yang mencoba untuk menghalangi langkah BnR.

Bang Boy (Foto: Dok. MediaBnR.com)

Bang Boy (Foto: Dok. MediaBnR.com)

“Kalau mau bicara, semua burung dilarang. Jangan jadi komentator aja dan tukang kritik. Mereka komunitas pecinta kolibri harus dibangkitakan agar penangkaran kolibri juga ada. Jangan asal buka mulut deh. Terjun langsung ke dunia burung dan masyarakat burung aja nggak pernah,” kata Bang Boy dengan muka serius.

Para kicaumania apapun langkah BnR, ujung – ujungnya selalu mengajak ke dunia penangkaran. Seperti Bang Boy katakana tadi kalau jangan hanya menjadi komentator saja. Menilai dan mengkritik Yayasan BnR sedangkan pengkritik hanya duduk dan mengamati.(mc)

Baca Juga  Antara Pembenaran dan Kebenaran